Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

PARPAS Mengadakan Edukasi Seputar HIV dan AIDS Dengan Tema "We share, we care" di Gelora Bulutangkis Sidoarjo

Paguyuban Remaja Peduli AIDS Sidoarjo (PARPAS) gelar acara "RAHASIA" dengan tema "We share, we care" di Gelora Bulutangkis Sidoarjo  (30/11/2014). Mays Amelia mahasiswa Fakultas Hukum UNTAG Surabaya ikut berperan aktif dan sebagai anggota PAPRAS yakni Paguyuban remaja yang berdiri di bidang kepedulian atas berkembangnya virus HIV yang mengakibatkan penyakit AIDS.

 

Berikut wawancara dengan Mays “PARPAS merupakan lembaga sosial yang peduli terhadap berkembangnya virus HIV ditengah-tengah masyarakat khususnya dikalangan para pemuda, lembaga ini berbentuk paguyuban “.

 

“ Kali ini PAPARS mengadakan acara sosialisasi dengan tema "We share, we care" , acaranya bagus, dengan cara seperti ini pesan dapat tersampaikan untuk remaja serta dapat membantu teman-teman kita (ODHA) yang membutuhkan bantuan dan dukungan. " Tambah Mays Amelia yang juga semabagai reporter media Online Warta 17 Agustus  http://warta17agustus.com

 

Acara Sosialisasi ini dihadiri Dodit Mulyanto (Comic Stand Up Commedy #4) dan acara ini mempunyai tujuan memberi edukasi terhadap masyarakat khususnya remaja tentang HIV dan AIDS dengan mengadakan sharing bersama sehingga pesan yang ingin disampaikan mudah dimengerti oleh remaja.

 

"Remaja harus bisa jadi diri sendiri dengan memperkuat identitas kedaerahan, mempelajari budaya daerahnya bukan meniru hal yang negatif. Dengan cara seperti ini yang comic lakukan untuk mendukung para remaja dalam menghibur dan memberi edukasi yabg positif dan kreatif." Pesan  Dodik Mulyanto (Comic Stand Up Commedy #4).

 

Selain Dodit Mulyanto, pengisi acara dengan penampilan Band Authentic dan DJ Vandroz (SMAN 1 Sidoarjo), Komunitas Suffle Dance Sidoarjo, dan Komunitas Parkour Sidoarjo. Seluruh hasil penggalangan dana dan penjualan tiket yang telah di persiapkan selama satu bulan akan disumbangkan untuk Orang Dengan HIV&AIDS (ODHA) dengan total dana sebesar Rp. 8,503,900

 

Sebagai penutup acara, MC memimpin untuk bersama-sama menyuarakan jargon kebanggaan PARPAS "Jauhi Virusnya, bukan orangnya." Sebagai bentuk dukungan untuk teman-teman ODHA.

Login dengan Username dan password Siakad Anda