logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Pamerkan Karya Mahasiswa, Teknik Sipil Untag Surabaya Gelar Mini Civil Expo 2024

Program Studi Teknik Sipil Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mengadakan Civil Untag Festival 2024, yang salah satu kegiatannya adalah Mini Civil Expo 2024 pada 19 Juni. Acara ini, yang pertama kali diadakan di Teknik Sipil Untag Surabaya, merupakan bagian dari implementasi mata kuliah project based dan ditutup dengan presentasi sebagai penilaian akhir.

Civil Untag Festival 2024 berlangsung di selasar Gedung Graha Prof. Dr. H. Roeslan Abdulgani lantai satu, dan dibuka oleh Kepala Program Studi Teknik Sipil – Faradillah Saves, ST., MT. dan menjelaskan bahwa acara ini bertujuan memberikan manfaat bagi seluruh mahasiswa. "Melalui acara ini, kami berharap dapat menjadi ajang untuk menunjukkan karya-karya mahasiswa akhir dan mahasiswa yang menempuh mata kuliah kewirausahaan, serta kolaborasi dengan Prodi Teknik Industri," jelasnya.

Faradillah juga menambahkan bahwa acara ini bertujuan untuk melatih mahasiswa tampil berbicara di depan publik. "Kegiatan ini dirancang agar para mahasiswa akhir yang menjadi presenter lebih terlatih dalam public speaking saat menjelaskan karya mereka kepada peserta," imbuhnya.

Faradillah berharap Mini Civil Expo dapat menjadi acara tahunan yang rutin dan bermanfaat. "Semoga Mini Civil Expo bisa menjadi acara rutin tahunan yang mampu mengembangkan bakat dan inovasi para mahasiswa sehingga masyarakat luas mengetahui bahwa karya-karya mereka memiliki manfaat dan nilai jual," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Elisa Nurcita Qomaria menjelaskan bahwa Mini Civil Expo 2024 diikuti oleh 180 peserta, 21 presenter, dan 7 kelompok kewirausahaan yang dibagi menjadi tiga sesi dalam satu hari. Setiap presenter adalah mahasiswa akhir dengan karya terbaik berdasarkan penilaian dari dosen pembimbing. Salah satu presenter, Muhammad Fatra, mengaku senang dan mendapatkan manfaat positif dari kegiatan ini. "Saya jadi memiliki ruang untuk menunjukkan karya saya dan lebih berani berbicara di depan publik," tuturnya.

Elisa juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam sambutannya dan berharap acara ini bermanfaat bagi semua. “Saya mengucapkan terima kasih kepada para peserta, presenter, dan himpunan mahasiswa. Semoga acara ini bermanfaat bagi kita semua,” ujar Elisa, yang juga aktif di Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Salah satu peserta expo – Stefani, juga merasa mendapatkan wawasan baru. "Dengan adanya Mini Civil Expo ini, saya mendapat wawasan dan gambaran untuk skripsi saya ke depannya," ucapnya. (ra/rz)



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?