logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Monev internal LPPM Untag Surabaya Siap Menuju Status Utama

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Untag Surabaya, kemarin (27/05/2015) mengadakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Internal di Gedung Pasca Sarjana I 207 (Monev Pengabdian) dan I 205 (Monev Penelitian). Berlangsung sejak pukul 08.00 – 14.00 WIB, dengan tujuan untuk memonitor sejauhmanabhasil Penelitian Untag Surabaya.

Dr. Ir. MusliminA.Rachim, MSc., Ketua LPPM Untag Surabaya mengatakanbbahwabMonev internal ini pertama kali di lakukan oleh LPPM Untag Surabaya untuk memenuhi tuntutan DIKTI mengatahui peringkat LPPM Untag Surabaya,

“ walaupun kitamasih dalam status Binaan, lanjutnya, tetapi kami LPPM merencanakan untuk lompat ke status Utama. Dimana ada 4 tahapan yaitu status Binaan, status Madiah, status Utama dan status Mandiri, dan saat ini yang berstatus Mandiri baru 14 perguruantinggi di Indonesia.”

Dia mengatakan, terus mencoba dan berusaha keras untuk bias langsung ke status utama. “ Kita mencoba dan berusaha keras untuk bias langsung ke status utama dengan cara memenuhi persyaratan DIKTI salahsatunya mengadakan Monev Internal,”

Tambahnya,“ kitabukannya  muluk – muluk tapi setelah dilihat dari banyaknya Potensi, Guru Besar, Professor dan Penelitian Mandiri Dosen yang dimiliki Untag Surabaya, kenapa tidak kita lompat ke level yang lebih tinggi.”

Dosen yang telah mengikuti PHENMA 2015, Shouter Feredal University, Rostov Rusia memaparkan bahwa Monev internal ini untuk memonitor sejauhmana penelitian Dosen Untag Surabaya, apakah progresnya berjalan, sudah berapa persen penelitian telahs elesai, dan lainnya.

“Mudahnya dengan adanya monev internal ini, nantinya tidak ada lagi Dosen yang disetujui peneitiannya tapi tidak bekerja / melakukan peneitian sesuai yang  telah diajukan pada DIKTI,” tutupnya.



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?