Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Menwa 816 Untag Surabaya Selenggarakan Seminar Kebangsaan Dan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 816 Untag Surabaya akan menyelenggarakan seminar 4 konsesus kebersamaan berbangsa dan bernegara serta pencegahan penyalahgunaan narkoba. Seminar yang direncanakan pada tanggal 23 Mei 2015 tersebut bertempat di ruang Meeting Room 2, gedung Graha Wiyata lantai 2.

Angga Trie Sugiarto Wibowo  ( Komandan Menwa Satuan 816 )    mengatakan bahwa seminar tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan kenegaraan mahasiswa serta sosialisasi tentang bahaya dari narkoba. “ Peserta seminar nanti perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan, Unit Kegiatan Mahasiswa, dan mahasiswa wilayah timur,” kata Angga, saat ditemui di sekretariat Menwa, senin (18/5/2015).

Mahasiswa wilayah timur, lanjut Angga, adalah mahasiswa Untag Surabaya yang berasal dari Indonesia bagian timur. “ Seperti mahasiswa dari Papua, Nusa Tenggara, dan Maluku dengan target peserta 200 mahasiswa,” jelas mahasiswa Jurusan Administrasi Publik FISIP tersebut.

Pria kelahiran Surabaya 9 Februari 1993 itu menjelaskan bahwa seminar itu, nantinya akan mendatangkan pemateri dari Kodam V Brawijaya Surabaya, DPRD Jawa Timur, Bakesbangpol Surabaya, dan BNN Jawa Timur, dan ada tes kepribadian. “ Akan diisi juga dari Wakil Rektor I Untag Surabaya, yaitu Dr. Andik Matulessy, M.Si untuk mengetahui kepribadian mahasiswa,” tambah mahasiswa semester 6 itu.

Rencana awal seminar akan dilaksanakan di gedung Graha Wiyata lantai 9, tetapi dengan beberapa pertimbangan maka akan dialihkan di Meeting Room lantai 2. “ Memang rencananya di gedung Graha Wiyata lantai 9 karena ada beberapa pertimbangan maka rencananya di Meeting Room lantai 2,” jelasnya.

Angga Berharap seminar yang berlangsung dari pukul 08.30-12.00 WIB tersebut tidak mengalami kendala pada saat pelaksanaan dan materi yang diberikan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “ Mudah-mudahan lancar dan yang terpenting apa yang disampaikan oleh pemateri nanti bisa diterapkan dalam kehidupan. Tidak sekedar selesai, ya selesai,” tutup Angga.

Login dengan Username dan password Siakad Anda