Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Mahasiswa Untag Surabaya Terpilih Mewakili Jawa Timur Mengikuti Expo Kewirausahaan Di Bandung

Iga Novika alumni dan Nurrohman mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) Untag Surabaya terpilih sebagai wakil Jawa Timur untuk mengikuti kegiatan expo kewirausahaan di kampus IKOPIN Jatinangor Bandung Jawa Barat, Selasa-Rabu (12-13/5/2015). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

Dra. Rachmawati Novaria, MM, selaku kepala laboratorium kewirausahaan FISIP mengatakan bahwa expo kewirausahaan ini dalam rangka optimalisasi dan efektifitas pelaksanaan program penumbuhan pengembangan kewirausahaan. “ Tujuan  kegiatan ini adalah memperkenalkan inovasi dan kreatifitas produk yang dihasilkan para peserta yang mendapat bantuan modal usaha kepada masyarakat luas serta menjalin kemitraan antar peserta. Selain itu, untuk meningkatkan wawasan tentang dunia usaha bagi peserta,” kata Nova.

Iga novika dan Nurrohman, kata Nova, dipilih oleh Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur untuk mewakili Jawa Timur mengikuti expo kewirausahaan di bandung selama dua hari. “ Mereka terpilih karena usahanya unik dan tahan lama yaitu kue keju cabe,” imbuhnya.

Expo kewirausahaan tersebut diikuti oleh 1.000 orang dan 40 wirausaha se-Indonesia yang telah mendapatkan bantuan modal kementerian Koperasi dan UMKM RI. “ Ini merupakan suatu kehormatan bagi Untag Surabaya. Mudah-mudahan bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lain, sehingga terpacu untuk berwirausaha,” harap Nova.

“ Semoga Untag Surabaya mampu meneruskan dan membina wirausaha muda mandiri dan yang perlu digaris bawahi adalah syarat untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Dinas Koperasi harus menjadi anggota koperasi mahasiswa. Jika tidak menjadi anggota koperasi mahasiswa, maka tidak bisa berpartisipasi,” tambahnya.

Sedangkan Iga Novika menjelaskan usaha kue keju cabenya memiliki kelebihan-kelebihan. “ Selain tahan lama, kemasan  juga keren dan punya level kepedasan,” kata perempuan yang akrab dipanggil Vika tersebut.

“ Untuk harga promo sebesar 25 ribu rupiah dan harga biasa 30 ribu rupiah,” tambah Vika. Iga Novika merupakan salah satu pemenang lomba Penyusunan Rencana Usaha Bagi Pemula Tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia.

 

 

Login dengan Username dan password Siakad Anda