logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Mahasiswa Untag Surabaya Raih Gelar Mister Jatim Ambassador

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali berbangga. Mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) - Muhammad Fajar Ishaqqul Arif berhasil menjadi pemenang dalam Mister and Miss Jatim Ambassador 2021. Dalam kompetisi pada September tahun lalu ini, mahasiswa yang akrab disapa Fajar tersebut berhasil menyisihkan lebih dari 150 peserta asal berbagai daerah di Jawa Timur. Mister and Miss Jatim Ambassador yang berfokus pada pariwisata, UMKM hingga sosial dan budaya ini digelar di Grand City Mall Surabaya, (19/9).

Keikutsertaan Fajar dalam kompetisi tersebut berawal dari cita-citanya untuk membangun agen tour and travel. “Saya berharap bisa mengenalkan wisata di Jawa Timur. Dengan mengikuti kompetisi ini, maka saya bisa menjadi panutan generasi anak muda sekarang agar lebih peduli terhadap budaya dan wisata,” paparnya. Saat ditanya mengenai tantangan selama masa persiapan, Fajar mengaku berasal dari dirinya sendiri. “Saat latihan mempunyai pikiran saya gagal ini pasti namun saya mencoba menepis pikiran itu,” katanya.

Fajar mengaku awalnya tidak yakin bisa menjadi juara. “Banyak sekali pesaing dari seluruh Jawa Timur, salah satunya dari Banyuwangi yang menurut saya merupakan kandidat yang kuat,” tuturnya. Meski demikian, Fajar tetap berusaha dan berlatih mengingat dirinya harus melewati tiga tahap untuk kemudian bisa berjuang di malam final bersama sepuluh pasang peserta lainnya. Terhitung, lima bulan dia habiskan untuk persiapan menuju kompetisi tersebut. “Saya bekerja keras untuk memantapkan advokasi apa yang saya bawa kemudian saya berlatih untuk memantapkan bekal karantina,” tegasnya.

Dengan prestasi tersebut, mahasiswa yang duduk di semester 5 ini akan mewakili provinsi Jawa Timur pada kontes Putera Puteri Wisata Indonesia 2022 di Bali pada Juni mendatang. “Tentuya persiapan yang saya matangkan yaitu advokasi karena merupakan salah satu aspek penilaian tertinggi yang dilihat di ajang tersebut dan juga saya sedang melakukan pembekalan catwalk dan publik speaking,” terang Fajar. Kostum bertema tokoh wayang Ramayana akan diperkenalkannya di panggung nasional.

Alumni SMK Rajasa Surabaya ini berharap kemenangannya bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengenal budaya dan wisata. “Karena kita punya banyak sekali potensi untuk dikembangkan,” sebutnya. Fajar pun berharap dapat menginspirasi mahasiswa lainnya agar bisa berkarya bagi Untag Surabaya. “Untuk teman-teman yang merasa insecure, percayalah diri kita mempunyai potensi yang belum tentu orang lain punya. Carilah potensi apa yang ada dalam diri kita dan terus percaya diri untuk melangkah maju,” tukasnya. (um)



PDF WORD PPT TXT