Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik Mengadakan Studi Ekskursi Ke PEMKOT Kediri

Mahasiswa Program Studi (PRODI) Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengadakan Studi Ekskursi (SE) ke Pemerintah Kota (PEMKOT) Kediri di sambut baik oleh Sekretaris Daerah (3/11/2014).

SE merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa FISIP demi menyeimbangkan antara teori yang didapat di bangku perkuliahan dan prakrek di lapangan. Kegiatan SE tersebut disambut baik oleh Drs. Budwi Sunu HS, M.Si, selaku Sekretaris Daerah.

“Tujuan kegiatan ini adalah agar mahasiswa bisa meningkatkan pemahaman mengenai kebijakan public, manajemen pelayanan public dan otonomi daerah,” kata  Dra. Endang Indartuti, M.Si, selaku dosen pendamping SE.

Selain ke Pemerintah Kota Kediri mahasiswa juga mengunjungi UMKM yang ada di PEMKOT Kediri antara lain: UMKM Tahu LYM dan UMKM Tenun Medali Mas. Kunjungan ke UMKM tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan dengan harapan nantinya mahasiwa mempunyai gambaran untuk menciptakan usaha sendiri. Sehingga setelah lulus kuliah mahasiswa tidak kebingungan mencari kerja.

Drs. Budwi Sunu HS, M.Si berpesan kepada mahasiswa SE agar menjadi generasi yang unggul sehingga mampu bersaing di Masyarakat Ekonomi ASEAN.

“Untuk menjadi manusia yang unggul ada tiga syarat yang harus dipenuhi yaitu: Kuasai Ilmu dan Tekonologi (IT), kuasai bahasa asing, dan kuasai life skill,” tambah Beliau.  

Login dengan Username dan password Siakad Anda