Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Juara 3 Indospeed Racing Sport di Jakarta

Wahyu Sanjaya Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Untag Surabaya telah membuktikan prestasinya sebagai Juara 3 pembalap motor pada event IRS (Indospeed Racing Sport) yang diadakan di Jakarta, 1 - 2 November 2014.  

Pertandingan ini diikuti oleh 21 peserta balap se-Indonesia yang diadakan oleh Honda dengan tujuan untuk mencari bibit pembalap dalam ajang selanjutnya, seperti Moto3, MotoGP, dll. Wahyu sang pembalap asal Makassar ini mengalahkan lawan dengan menggunakan motor Honda CBR terbaru melintasi circuit sepanjang 4 KM. Tidak hanya dalam event ini saja, beberapa pertandingan telah ia juarai. Wahyu juga mendapat juara 2 pada event Honda Racing Championship dan juga Top 5 event Motor Prix Region 2.

“ Dari kecil memang bercita-cita menjadi pembalap dari pada saya ikut balap liar, sudah tidak dapat apa-apa, malah justru lebih besar resikonya.” tutur Wahyu Sanjaya.

Prestasinya pun tak hanya menjadi pembalap motor saja, namun pendidikan tetaplah menjadi yang utama menurut Wahyu. Universitas 17 Agustus Surabaya inilah menjadi pilihannya dalam menuntut ilmu. Menjadi mahasiswa aktif dan juga berprestasi itulah yang melatar belakangi semangatnya dalam meraih masa depan yang cerah.

“ Banyak orang yang memandang pembalap itu mudah, tetapi mereka tidak tau bagaimana kendalanya. Jangan meremehkan, sekecil apapun itu akan bias menjadi besar asalkan jangan mudah menyerah dan belajar. “ pesan Wahyu.

Dalam dunia perbalapan Indonesia, masih banyak yang perlu dibenahi. Seperti pada peraturan keamanan ketika acara telah berlangsung. Banyak terdapat penonton yang berkelahi hingga masuk lintasan circuit. Sedangkan hal tersebut sangat membahayakan bagi penonton juga bagi pembalap.

Login dengan Username dan password Siakad Anda