Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

LSP P-1 UNTAG Surabaya Ajukan 19 Skema Baru

Jumat (15/11), Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melakukan validasi skema yang diajukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P-1 UNTAG Surabaya. Pada proses validasi skema kali ini, UNTAG Surabaya mengajukan 19 skema baru. Kegiatan yang berlangsung di Meeting Room 1 Graha Prof. Roeslan Abdul Ghani itu juga dihadiri oleh LSP P-1 Universitas Airlangga Surabaya. Selain itu, Robiatul Adawiyah (perwakilan BNSP pusat), Nurul Indah Susanti (master asesor BNSP) serta Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA (Rektor UNTAG Surabaya) ikut turut hadir.

Dalam sambutannya, Direktur LSP P-1 UNTAG Surabaya-Dr. Sumiati, MM., menyebutkan dalam tahun ini LSP P-1 UNTAG Surabaya mengusahakan agar tiap program studi (prodi) memiliki minimal 5 skema. Hal tersebut sesuai dengan target yang diberikan oleh Rektor UNTAG Surabaya. “Pada hari ini kami mengajukan 19 skema baru. Masing-masing prodi yang ada menambah 1 skema baru,” terangnya. Hingga saat ini, LSP P-1 UNTAG Surabaya memiliki 42 skema yang bisa diujikan dan dipilih oleh mahasiswa. Jumlah asesor yang dimilikipun berjumlah 151 asesor.

“Setelah kegiatan ini, sesegera mungkin asesor yang diminta mengembangkan skema agar bersedia bekerja secara patas. Sehingga pada Desember besok sudah siap untuk uji,” jelas Direktur LSP yang juga merupakan dosen FEB UNTAG Surabaya itu. Hal ini dikarenakan jadwal wisuda UNTAG Surabaya direncanakan terlaksana pada bulan Februari. Satu bulan lebih awal dari jadwal biasanya. Dr. Sumiati pun berharap, “semoga berjalan dengan lancar dan tidak terlalu lama mengingat ada dua LSP yang hadir pada hari ini.”

Sementara itu, Direktur LSP P-1 UNAIR-Prof. Imam mengucapkan terimakasih kepada Rektor UNTAG Surabaya karena berkenan menjadi tuan rumah pada validasi skema kali ini. “Terimakasih saya sampaikan pada Rektor UNTAG Surabaya,” ucapnya. Adanya penggabungan ini disebabkan padatnya jadwal BNSP. (ua)

Login dengan Username dan password Siakad Anda