logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

LPPM Untag Surabaya Gelar Pembekalan KKN Reguler Untuk 724 Mahasiswa

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menggelar acara Pembekalan KKN Reguler Semester Gasal Tahun 2022/2023, dengan tema "Pemberdayaan dan pendampingan masyarakat melalui pengembangan potensi lokal". Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 17-18 November 2022. Bertempat di Gedung Graha Widya lantai dua, kegiatan dibuka secara langsung oleh Rektor Untag Surabaya - Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA.

Rektor Untag Surabaya dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan KKN merupakan salah satu bentuk Tri Dharma, bentuk pengabdian mahasiswa menjelang lulus dari Untag Surabaya. Prof Nugroho juga mengingatkan mahasiswa peserta KKN Reguler untuk senantiasa menjaga sikap saat melakukan KKN. "Jangan sampai bahwa ketika anda terjun ke lapangan (KKN) tidak berbekal etika dalam bersosial," pungkasnya.

Ketua LPPM Untag Surabaya - Aris Heri Andriawan, ST., MT melaporkan, pelaksanaan KKN periode ini terdiri dari beberapa kloter dan skema. "Ada KKN MBKM yang diikuti oleh 130 mahasiswa, 51 mahasiswa KKN di Minggirsari dan Papungan Blitar, Implementasi BKP MBKM Proyek di desa yang diikuti oleh 72 mahasiswa, KKN Non Reguler 302 mahasiswa, dan KKN Reguler sebanyak 724 mahasiswa," terang Aris.

Adapun pembagian KKN Reguler yang dipaparkan oleh Aris adalah 343 mahasiswa KKN ditempatkan di sepuluh desa Kabupaten Blitar, 95 mahasiswa di tiga Desa Kabupaten Lamongan, 128 mahasiswa di empat Desa Kabupaten Madiun, dan 158 mahasiswa di lima Desa Kabupaten Ponorogo.

Mahasiswa KKN Reguler mendapat tiga materi pembekalan yaitu Implementasi nilai Patriorisme dalam KKN, Pengenalan Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS), dan konsep serta penyusunan pelaksanaan KKN. Adanya kegiatan pembekalan KKN Reguler bertujuan agar mahasiswa bisa melakukan kegiatan dengan baik, menghasilkan luaran sesuai regulasi pemerintah dan sekaligus kinerja mereka bisa mempertahankan prestasi-prestasi yang diperoleh Untag Surabaya sampai saat ini. (nh/rz)



PDF WORD PPT TXT