logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Lagi! Mahasiswa Prodi Manajemen Untag Surabaya Raih Dua Gelar Juara dalam Kejuaraan Ju-Jitsu Open Turnamen 2024

Prestasi gemilang kembali diraih oleh Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dalam ajang Kejuaraan Ju-Jitsu Open Turnamen 2024. Miftahul Firdaus, mahasiswa Program Studi Manajemen, berhasil memperoleh dua gelar juara dalam kompetisi ini. Miftahul menunjukkan bakatnya di GOR Gajah Mada, Kabupaten Mojokerto, (1-3/3) lalu.

Dalam kategori Dewasa, Miftahul berhasil meraih medali emas dan menjadi Juara 1. Miftahul pun berhasil meraih juara 2 dalam kategori Fighting dan meraih medali perak. Hal ini dapat menunjukkan keahlian Miftahul dalam teknik dan strategi Ju-Jitsu terbukti mampu mengalahkan lawan-lawan tangguh dalam pertandingan ini. "Saya merasa sangat senang dan cukup bangga bisa memenangkan kejuaraan tersebut," ungkap Miftahul dengan rasa gembira.

Miftahul menjelaskan bahwa motivasinya untuk terus berlatih dan berkompetisi dalam Ju-Jitsu datang dari kedua orangtuanya, pelatih, dan teman-temannya yang selalu memberikan dukungan. Dukungan ini menjadi pendorong bagi Miftahul untuk terus mengembangkan kemampuannya dalam olahraga ini.

Namun, Miftahul menghadapi sedikit kendala dalam persiapan latihan karena mengalami cedera ringan. Meskipun demikian, Miftahul berhasil pulih sebelum pertandingan dimulai dan tetap memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

Untuk persiapan khusus menjelang kejuaraan, Miftahul dan timnya meningkatkan porsi latihan. Mereka bekerja keras karena jarak antara pertandingan cukup dekat. Persiapan yang matang ini memberikan hasil yang memuaskan.

Dalam kejuaraan ini, Miftahul berhasil menyingkirkan 15 peserta dalam satu kelas yang berasal dari dojo lain. “Setelah meraih kemenangan ini, saya memiliki rencana untuk lebih mengasah skill dan mencoba beberapa teknik yang belum pernah saya coba sebelumnya,” tuturnya.

Ia berharap dapat terus mengembangkan diri dan mencapai prestasi yang lebih tinggi dalam beladiri Ju-Jitsu. (nn/oy)



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?