Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Laboratorium Fisika Fakultas Teknik UNTAG Surabaya Telah Diresmikan

Fakultas Teknik UNTAG Surabaya meresmikan Laboratorium Fisika pada Rabu, 19 November 2014 dengan dihadiri Dekan Fakultas Teknik, Kepala Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya, beberapa dosen fakultas Teknik, dan perwakilan mahasiswa-mahasiswi fakultas Teknik.

 

Acara peresmian tersebut dilaksanakan di Fakultas Teknik dengan pemotongan tumpeng diserahkan oleh Kepala Labolatorium Fisika Tjahjo Purtomo kepada Kepala Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya Drs.M.Silalahi M.M sebagai simbolis telah diresmikan Lab. Fisika Fakultas Teknik. Awal pembuatan Laboratorium pada bulan Maret 2014, dibantu oleh Institut Teknologi  Sepuluh November Surabaya (ITS) sehingga Fakultas Teknik UNTAG Surabaya memiliki Surat Kuasa (SK) Lab. Fisika.

 

Untuk penggunaan Laboratorium disiapkan Sebanyak 8 alat peraga yang tersedia di Laboratorium  Fisika dan  disiapkan asisten dari berbagai disiplin ilmu teknik mesin, teknik industry, dan teknik sipil yang siap membantu dosen ketika praktikum Fisika.

 

“Dengan adanya Laboratorium Fisika dasar, dapat membantu mahasiswa dalam proses belajar praktikum karena ini merupakan ilmu dasar keteknikan dan mahasiswa dapat menggunakannya semaksimal mungkin sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing agar dapat berjalan dengan baik program belajar-mengajar.” Pesan Kepala Laboratorium Teknik Tjahjo Purtomo.

Login dengan Username dan password Siakad Anda