Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Kuliah Umum Fakultas Hukum Untag Surabaya Songsong Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015

Fakultas Hukum UNTAG Surabaya menyelenggarakan Kuliah Umum bersama pembicara internasional Prof. Dr. IBR. Supanyana, SH.,MA di Graha Wiyata Lantai 9 dengan jumlah peserta tak kurang dari 300 yang terdiri dari mahasiswa S1, S2 dan S3 (23/9/2014).

Kuliah Umum dengan tema “Kesiapan Regulasi Dalam Meningkatkan Daya Saing Indonesia Menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015” itu bertujuan memberikan bekal dan motivasi kepada mahasiswa agar mampu berkompetensi ketika memasuki masyarakat ASEAN 2015.

Dekan Fakultas Hukum mengatakan, bekal yang diberikan antara lain: dengan cara mengubah paradigma dalam proses pembelajaran yang dipusatkan kepada mahasiswa artinya mahasiswalah yang harus aktif, membangun jejaring dengan profesi advokat dan kedepan merambah ke penegak hukum untuk mendekatkan mahasiswa di dunia praktek hukum tujuannya agar mahasiswa tidak hanya memiliki kompetensi hukum tetapi juga memiliki keterampilan hukum.

“Jangka panjang fakultas hukum akan menjalin kerjasama dengan asosiasi seperti: mediator konsultan pajak, Pegadaian dan HAKI agar mahasiswa  bisa mendapatkan sertifikasi keterampilan karena sertifikasi itulah yang nantinya berguna pada  Masyarakat Ekonomi Asean 2015,” lanjut beliau.

Kuliah umum yang dikemas dalam bentuk diskusi dan tanya jawab itu mendapatkan respon aktif dan antusias dari mahasiswa.

Login dengan Username dan password Siakad Anda