Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Kukuhkan 239 Mahasiswa, Dekan FEB: Jadilah Generasi Muda Pemimpin

Rabu, (20/2) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 (FEB UNTAG) Surabaya mengadakan Penggelaran bertempat di Graha Soeparman Hadiparanoto Gedung Graha Wiyata lantai 9. Dengan tema ‘Kampus Merdeka menuju SDM Unggul di Era Persaingan Global’, Rapat Senat dipimpin oleh Dekan FEB UNTAG Surabaya dan diikuti oleh dosen dan 239 mahasiswa yang terdiri atas 209 calon wisudawan dari program S-1 (Sarjana), 13 calon wisudawan dari S-2 (Magister), dan 17 calon wisudawan dari S-3 (Doktor).

Senada dengan tema Penggelaran, Dekan FEB UNTAG Surabaya-Dr. Slamet Riyadi, M.Si., Ak., CA memaparkan, “Kebijakan terkait Kampus Merdeka menjadi langkah awal pendidikan tinggi yang dicanangkan oleh Mas Menteri Nadiem Makarim. Perguruan Tinggi termasuk UNTAG Surabaya menjadi ujung tombak dan harus bisa bergerak cepat.” Dia berharap, para lulusan siap menghadapi perkembangan dan tantangan. “Semoga bisa membawa manfaat bagi masyarakat. Terus pegang teguh pesan Bung Karno. Jadilah generasi muda pemimpin berjiwa besar, cinta damai, dan lawan penindasan, serta pereratlah tali persaudaraan,” tutup Slamet.

Wakil Dekan 1 FEB UNTAG Surabaya-Dra. Ec. I.A. Sri Brahmayanti, MM. membacakan Surat Keputusan yang berisi daftar nama calon wisudawan semester gasal periode 2019/2020 yakni 84 mahasiswa Manajemen, 89 mahasiswa Akuntansi, 36 mahasiswa Ekonomi Bisnis, 13 mahasiswa Magister Manajemen, dan 17 mahasiswa Doktor Ilmu Ekonomi. Linda Dwi Puspita Sari, Adilia Putri Aristanti, Fitria Anggraeni, Andriyan Fahmi Majid dan Simon Sia Niha sebagai lulusan terbaik di masing-masing program studi. Pun diumumkan bahwa Linda Dwi Puspita Sari ditetapkan sebagai lulusan terbaik program S-1 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,77.

Prosesi penggelaran ditutup dengan penyampaian kesan dan pesan oleh Dr. Muhammad Ramadan, SE, ME. Mewakili seluruh calon wisudawan FEB UNTAG Surabaya dia berterima kasih kepada dosen dan tenaga kependidikan yang telah membantu menyelesaikan studi. “Saya dari Kalimantan Selatan, bangga berkuliah di UNTAG Surabaya karena banyak mahasiswa Kalsel di sini.  Apalagi UNTAG Surabaya sudah terakreditasi A, ini jadi kebanggaan bagi kami,” akunya. Kepada calon wisudawan lainnya dia berpesan, “We are the champion, kita juara bagi diri kita, bisa menyelesaikan studi. Semoga kita bukan hanya pintar, tetapi juga cerdas mencari dan memanfaatkan peluang.(um/ze)

Login dengan Username dan password Siakad Anda