logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Kukuhkan 123 Mahasiswa, Fakultas Hukum Untag Surabaya Gelar Yudisium Dengan Khidmat

Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melaksanakan penggelaran calon wisudawan di Gedung Graha Widya lantai dua Untag Surabaya. Berlangsung secara khidmat, acara yudisium ini dihadiri 123 calon wisudawan yang terdiri dari 92 Sarjana Ilmu Hukum (S1), 19 Magister Ilmu Hukum (S2) dan 12 Doktor Ilmu Hukum, (31/8).

Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum – Prof. Dr. Slamet Suhartono, S.H., M.H didampingi oleh Wakil Dekan – Dr. Endang Prasetyawati, S.H., M.H yang membacakan Surat Keputusan (SK). Turut hadir Kepala Program Studi (Kaprodi) Sarjana Ilmu Hukum – Wiwik Afifah, S.Psi., S.H., M.H., Kaprodi Magister Ilmu Hukum – Dr. Sofyan Hadi, S.H., M.H., dan Kaprodi Doktor Ilmu Hukum – Dr. Yovita Arie Mangesti, S.H., M.H.

Melalui sambutannya, Prof. Slamet berpesan kepada calon wisudawan untuk menjaga nama baik almamater. “Sejak saat ini anda sudah resmi bergelar sebagai Sarjana, Magister dan Doktor. Untuk itu, Anda harus menjaga nama baik Fakultas Hukum dan Universitas. Jangan sampai salah satu dari lulusan mencemari nama baik Universitas, karena Untag Surabaya sudah sangat dipercaya oleh masyarakat,” tuturnya.

Tak hanya itu, Prof. Slamet juga berharap kepada para lulusan untuk dapat menjadi role model bagi masyarakat. “Sebagai alumni Untag Surabaya, saya berharap saudara dapat memberi contoh yang baik kepada lingkungan terdekat hingga masyarakat luas. Dengan itu, saudara telah membuktikan bahwa kualitas lulusan Untag Surabaya sudah teruji dengan segala predikat yang diperoleh,” imbuh Prof. Slamet.

Salah satu calon wisudawan berprestasi – Raul Julito Safarrel Gamawanto merasa gembira setelah menjalani rangkaian acara yudisium ini. “Senang sekali, bisa menyelesaikan program studi saya selama empat tahun ini. Jadi ini merupakan hadiah keberhasilan atas kerja keras yang saya jalani selama ini,” pungkas mahasiswa yang akrab disapa Raul.

Menyambut wisuda, Raul juga telah menyiapkan berbagai kebutuhan serta memberi kabar sanak saudara dan kerabatnya untuk hadir pada wisuda Untag Surabaya ke-127 nanti. “Selain mempersiapkan kebutuhan dan menjaga kesehatan menjelang wisuda, saya juga sudah menghubungi orang tua saya yang sedang berada di Bandung untuk hadir menemani dan menyaksikan prosesi wisuda nanti. Tak lupa pula untuk menghubungi pasangan dan teman-teman saya untuk turut meramaikan pagelaran wisuda di Untag Surabaya nanti,” sambung mahasiswa lulusan Sarjana Prodi Ilmu Hukum. (vs/rz)



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?