Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Kreasi Bantal Duduk Hasil Daur Ulang Kain Perca

Sabtu, (25/5) Divisi Kewirausahaan Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Non Reguler Kelurahan Ngagel Rejo RW 12 mengadakan Pelatihan Kerajinan Bantal Duduk dari Kain Perca. Bertempat di Balai RT 6 RW 12 Kelurahan Ngagel Rejo, pelatihan diikuti oleh warga RT 6 dan 7. Devita Ayu - Ketua Divisi Kewirausahaan mengatakan, “Kegiatan ini menjadi kesempatan bagi kami untuk mengedukasi warga setempat agar mengolah limbah menjadi produk yang bernilai ekonomis, misalnya adalah kain perca yang dalam pelatihan ini kami jadikan bantal duduk.”

Tampil sebagai narasumber, Nur Lailah - anggota Divisi Kewirausahaan. “Untuk program kerja pelatihan kerajinan bantal duduk dari kain perca berfokus pada pengolahan kain perca menjadi produk baru yang bernilai ekonomis bagi warga. Selain itu pelatihan membuat bantal duduk ini juga memanfaatkan sampah plastik yang ada di lingkungan sekitar sebagai isian dari bantal duduk tersebut,” katanya. Di samping ramah lingkungan, menurut Lailah pelatihan ini juga mengajarkan warga setempat agar menjadi lebih kreatif dalam pengolahan limbah terutama kain perca.

Warga setempat sangat antusias dengan adanya pelatihan kerajinan bantal duduk ini. Mereka mengamati dengan seksama dan mengikuti setiap langkah yang ditunjukkan oleh narasumber. Tak hanya mengajak para peserta untuk hidup bersih dan sehat dengan mengurangi limbah, Divisi Kewirausahaan juga mengajak mereka untuk menjadi lebih kreatif dan produktif. Hendro Purnomo - Ketua RW 10 Kelurahan Ngagel Rejo mengatakan, “Kegiatan ini merupakan kegiatan positif dan bermanfaat bagi para peserta. Apalagi kami tidak perna terpikirkan untuk membuat bantal duduk dari kain perca. Saya berharap kegiatan ini bukanlah yang pertama dan terakhir karena manfaat yang dirasa positif dan antusiasme warga yang tinggi dengan kehadiran mahasiswa KKN UNTAG Surabaya.” (um/aep)

Login dengan Username dan password Siakad Anda