Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

KEPALA LLDIKTI VII JAWA TIMUR DAN PENASIHAT KPK HADIRI PAGELARAN WISUDA UNTAG SURABAYA

“Selamat, saya ikut berbangga!” ujar Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA-Kepala LLDikti Wilayah VII Jawa Timur. Menghadiri Pagelaran Wisuda ke-119 Untag Surabaya, Prof. Soeprapto memberikan sambutan dan juga pembekalan kepada 1470 Wisudawan Patriot Merah Putih, Sabtu (7/9). “Saya kira wisudawan Untag pastilah kompeten,” imbuhnya.

Kenaikan ranking Untag Surabaya diantara PTN/PTS di Indonesia juga dibahas oleh Prof. Soeprapto. Menurutnya, itu adalah prestasi yang sangat membanggakan. “Tadi pak rektor menyampaikan ranking Untag. Dari 4000 lebih, Untag saat ini berapa pada ranking 57. Padahal ditahun sebelumnya, hanya ranking 87. Untag Surabaya mengalami banyak kenaikan,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, ia memberikan pembekalan kepada Wisudawan Patriot Merah Putih untuk tetap dinamis menghadapi jaman, “kita, bangsa Indonesia, haruslah sangat dinamis pada kemajuan. Saat ini kita sudah memasuki revolusi industri 4.0. Adalah sebuah keharusan untuk berpikiran dinamis dan kreatif. kalau tidak maka akan tergilas oleh bangsa lain.”

Dalam dinamika pendidikan yang cukup tinggi, Prof. Soeprapto berpesan agar Wisudawan Untag Surabaya memiliki skill selain hardskill. 4 skill tersebut ia sebut dengan 4C. “C yang pertama adalah critical thinking. Mindset critical thinking ini berhubungan dengan apa yang bisa dilakukan agar Indonesia mampu bersaing dengan negara lain,” paparnya.

Selanjutnya adalah Creative. Kemudian Communication. Pada era Revolusi Industri 4.0, kemampuan komunikasi sangat dibutuhkan terlebih menggunakan bahasa selain Bahasa Indonesia. Sedangkan C yang terakhir adalah collaboration, yakni kerjasama dengan bangsa lain agar Indonesia semakin mendunia. “Saya doakan Untag Surabaya bisa menjadi nomor satu se-Indonesia,” tutupnya.

Senada dengan Prof. Soeprapto, Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Dr.Eng Sarwono Sutikno, CISA., CISSP., CISM., CSX-F berharap agar mahasiswa Untag Surabaya agar tidak terpengaruh godaan dunia kerja, khususnya korupsi. “Mari kita buat Indonesia lebih merdeka, adil dan makmur!”

Dalam Pagelaran Wisuda ke-199 Untag Surabaya, tidak kurang dari 1470 Wisudawan Patriot Merah Putih yang terdiri dari 32 wisudawan jenjang Diploma-3 dari tiga program studi, 1272 wisudawan Strata-1 dari 16 program studi, 119 wisudawan Strata-2 dari program studi, dan 47 wisudawan Strata-3 dari tiga program studi dikukuhkan oleh Rektor Untag Surabaya-Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA. Pengukuhan wisudawan dilakukan melalui Rapat Terbuka Senat tersebut digelar di Lapangan Parkir Timur Untag Surabaya. (ua)

Login dengan Username dan password Siakad Anda