Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Kenakan Gaun Durga, Lolos 10 Besar Puta Putri Kampus Jatim 2019

Alda Maharanti Aradista berhasil lolos sebagai 10 Besar pada Malam Final Putra Putri Kampus Jawa Timur 2019 yang diselenggarakan di Universitas Katolik Widya Mandala Madiun. Mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya ini sebelumnya telah mengikuti karantina selama 3 hari bersama 20 pasang Putra Putri Kampus Jawa Timur lainnya. Kompetisi ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh WMC Production dalam rangka memilih perwakilan Indonesia pada Ajang Miss dan Mister University. Adapun tujuan dari kompetisi ini adalah untuk mencari duta kampus yang diharapkan melestarikan dan menumbuhkan rasa cinta budaya Indonesia pada umumnya khususnya pada generasi muda Indonesia.

Alda menuturkan alasan keikutsertaannya dalam Putra Putri Kampus Jawa Timur 2019, “Saya adalah mahasiswi kelas malam, karena di pagi hari saya bekerja. Dengan mengikuti kompetisi ini saya tertantang untuk bisa keluar dari zona nyaman. Apalagi saya tomboy, jadi harus belajar catwalk dan memakai gaun yang merupakan tantangan tersendiri bagi saya.” Mahasiswi yang merupakan 7 besar dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Kopertis Wilayah VII Tahun 2018 ini menambahkan, “Saya bangga dan bersyukur atas apa yang saya capai. Terima kasih atas dukungan keluarga, Dosen Fakultas Psikologi, Biro Kemahasiswaan dan Alumni UNTAG Surabaya, juga mentor saya Kak Umar. Saya berharap semoga prestasi saya ini bisa mengharumkan almamater tercinta dan bisa memicu semangat dari mahasiswa lainnya. Saya ingin berpesan bahwa kita sebagai generasi milenial harus mencintai budaya bangsa.”

Pada malam final, Alda mengenakan gaun modifikasi batik karya Yulian Amiftahkhul Ibra, mahasiswa Ilmu Komunikasi UNTAG Surabaya. “Sesuai dengan tujuan Putra Putri Kampus Jawa Timur, saya merancang gaun merah dengan modifikasi kain batik. Gaun ini terinspirasi dari sosok Dewi Durga yang merupakan istri Bathara Guru di kisah pewayangan Jawa, di mana Durga merupakan ibu dari para dewa yang memiliki kesakitan di atas rata-rata para dewi kahyangan,” terang Yulian. Melalui gaun bertema Durga, penerima Beasiswa OSC ini berharap, “Saya berharap Dewi Durga ikut memberkati langkah Kak Alda dalam membawa nama almamter tercinta. Saya berterima kasih kepada Kak Umar yang sudah membukakan jalan bagi saya untuk menunjukkan gaun rancangan saya kepada khalayak ramai.” (um/aep)

Login dengan Username dan password Siakad Anda