Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Hub Network Meeting Ke-4 Jadi Ajang Jalin Konektivitas Antar Pengusaha

Untag Surabaya bekerjasama dengan EQWIP Hubs Canada kembali mengadakan Hub Network Meeting, Rabu (30/11). Terselenggara di ruang 210 gedung Prof. Roeslan Abdulgani, kegiatan yang terlaksana keempat kalinya ini mengundang para pengusaha, asosiasi bisnis, koperasi, Non-Governmental Organization (NGO), dinas terkait dan pihak lainnya. Tujuannya untuk menjalin konektivitas kalangan pemuda, khususnya mahasiswa agar mendapat kesempatan berwirausaha lebih luas lagi.

Sejak 2017, kerjasama yang terjalin antara Untag Surabaya dan EQWIP Hubs telah menghasilkan banyak program, salah satunya Untag Business Incubator Center (UBIC). “UBIC ini tidak hanya menciptakan entrepreneur melainkan harapannya juga sociopreneur. Jadi tidak berpusat pada keuntungan tapi juga memberdayakan masyarakat, peduli terhadap lingkungan sekitar,” kata Mirza Kesuma-Country Manager EQWIP Hubs Indonesia dalam sambutannya.

Lebih lanjut Mirza berharap dukungan Dinas Koperasi dan UKM provinsi Jatim untuk enterpreneur muda khususnya di Untag Surabaya. “Mohon kepedulian ratusan young entrepreneur di perguruan tinggi termasuk Untag ini difasilitasi,” ujar Mirza. Dicontohkannya, fasilitas kewirausahaan ini bisa melalui pameran UKM di lingkungan perguruan tinggi. Sebab, menurutnya, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim lebih memperhatikan UKM yang telah mapan. “Entrepreneur muda ini juga butuh dukungan karena rata-rata tidak punya modal, tapi hanya punya skill dan semangat. Mohon bantuannya juga mengenai permasalahan ini,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Ir. Muaffaq A. Jani, M.Eng. Wakil Rektor 3 Untag Surabaya berharap adanya program kewirausahaan dengan dukungan dari pihak kampus maupun eksternal mampu memberikan kompetensi bagi mahasiswa dimasa mendatang. Dr. Muaffaq mengatakan, “semoga lebih berkualitas dan mampu mengembangkan usaha sendiri. Kegiatan seperti ini jadi bekal yang luar biasa untuk adik-adik mahasiswa dimasa mendatang dengan kemampuan berwirausaha.”

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan talkshow dengan mengundang berbagai narasumber, yaitu Drs. Achmad Basuki, MSi., (Plt Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim), Arif Budiman (Apindo), Dr. Siswanto, MM., (owner PT Indo Bismar), Andianto Tanadjaja (Gapura Digital) dan Nazmah Anmadhani (Excellent-Preneur Indonesia). (ua/ze)

 

Login dengan Username dan password Siakad Anda