logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

HIMASI Untag Surabaya Gelar Seminar The Effective Strategies for Analyzing and Writing Scientific Articles

Fakultas Ilmu Budaya Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melalui Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HIMASI), mengadakan seminar bertajuk 'The Effectives Strategies For Analyzing and Writing Scientific Articles'. Kegiatan ini diadakan di Gedung R. Ing Soekonjono lantai enam, (14/6).

Seminar ini dihadiri oleh 70 mahasiswa dari berbagai fakultas dan memberikan wawasan tentang strategi dalam menganalisis dan menulis artikel ilmiah yang baik dan benar. Ketua HIMASI Untag Surabaya - Salwa, menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan berharap seminar ini bermanfaat bagi mereka. "Semoga kalian dapat memetik informasi dan pengalaman dari narasumber," ujarnya.

Adapun kegiatan ini dihadiri Pembina HIMASI - Bramantya Pradipta S. Hum., M. Hum., dalam sambutannya menekankan pentingnya mempelajari kepenulisan bagi mahasiswa. Bramantya berharap seminar ini membawa dampak positif. "Mahasiswa yang mengikuti seminar ini diharapkan memahami penulisan yang baik sehingga memudahkan saat menyusun skripsi nanti," jelasnya.

Hadir sebagai Narasumber - Dr. Andik Matulessy, M. Si., Psikolog, yang juga merupakan Ketua Umum Himpunan Psikolog Indonesia membagikan materi mengenai strategi penulisan dan menekankan manfaat menulis artikel ilmiah. Sebagai dosen Fakultas Psikologi Untag Surabaya sekaligus reviewer LPDP yang telah banyak menerbitkan artikel, Dr. Andik Matulessy dipilih sebagai narasumber karena keahliannya."Penulisan artikel yang baik meningkatkan pemahaman keilmuan, daya kritis, dan menjadi tolak ukur kepakaran kita," ujarnya.

Kegiatan ini ditutup dengan ice breaking dan sesi tanya jawab. Seminar ini diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa mengenai strategi menganalisis dan menulis artikel akademik yang baik, terutama untuk persiapan skripsi mereka. (ra/rz)



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?