Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Himarsita Bagi-Bagi Takjil dan Bukber Bareng Alumni

Rabu (29/5), Himpunan Mahasiswa Arsitektur Untag Surabaya (Himarsita) berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga Besar Alumni Arsitektur (IKBAA) Untag Surabaya membagikan takjil di seputaran kampus. Kegiatan yang terlaksana kali kedua ini berlangsung meriah. Terhitung 80 orang anggota Himarsita dan alumni turut serta memeriahkan acara. Selain bagi-bagi takjil, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan buka bersama di Gedung Q lantai 7 Untag Surabaya.

Edwin Hadi Kusuma, ketua pelaksana sekaligus Ketua Himarsita mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan juga berbagi. Edwin menuturkan, “untuk agenda bagi-bagi takjil yang berkolaborasi dengan IKBAA, baru ada tahun kemarin, tapi insyaAllah kami usahakan tiap tahun diagendakan. Bedanya, tahun ini selain bagi-bagi takjil juga ada buka bersama.” Mahasiswa semester 4 itu melanjutkan tiap kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, kehadiran alumni terhitung cukup banyak. “Untuk tahun angkatan sendiri, ada yang dari angkatan 80an,” terang Edwin.

Dana yang terkumpul sendiri, lanjut Edwin, bukan hanya dari alumni maupun himpunan, melainkan juga dari hasil penggalangan dana. “Dana takjilnya juga dari hasil penggalangan dana teman-teman jurusan dan mahasiswa. Jadi ini, kan, bulan Ramadhan ya. Kali aja ada yang berminat untuk donasi. Nah untuk pelaksananya nanti temen-temen himpunan dan IKBAA,” ucapnya. Edwin berharap, dengan adanya kegiatan ini, hubungan kekeluargaan antar mahasiswa, alumni dan dosen tetap terjaga. “Jangan sampai putus hubungan, kegiatan seperti ini kan media untuk menjalin hubungan,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Rina Mailani-salah satu alumni Prodi Arsitektur Untag Surabaya turut hadir memeriahkan acara. Hadir bersama dengan kedua anaknya, alumni prodi Arsitektur angkatan ‘98 ini bersemangat mengikuti agenda. Rini mengatakan, “Tetap ikut agenda seperti ini biar tetap silaturahim, tetap ada hubungan dan kerjasama antar alumni dan juga mahasiswa.”

Kepada mahasiswa prodi Arsitektur, pengurus IKBAA Untag Surabaya ini berpesan agar adik-adik angkatannya tetap bergabung dengan IKBAA. “Kita ini keluarga, sampai kapanpun kita saling membutuhkan. Mungkin seperti info magang, kerja, atau tanya-tanya apapun bisa ke mbak atau mas alumni. Lulusan-lulusan kita kan juga kompeten,” ujarnya. Rini melanjutkan, “semoga kegiatan seperti ini tetap berlanjut dan ada baksos lainnya selain bukber atau takjil. InsyaAllah kalau bisa dibikin, ya, kita bikin halal bihalal juga.” (ua/aep)

Login dengan Username dan password Siakad Anda