Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Hadapi Ribuan Kompetitor, UKM Merpati Putih Boyong 14 Medali

GOR Ken Arok, Malang menjadi saksi torehan prestasi Unit Kegiatan Mahasiswa Merpati Putih Universitas 17 Agustus 1945 (UKM MP UNTAG) Surabaya. Dengan mengirimkan 12 atlet terbaiknya, UKM Merpati Putih berhasil membawa pulang  2 medali emas, 4 medali perak dan 8 medali perunggu dalam Malang Championship 2019. Kejuaraan pencak silat tingkat nasional pada Sabtu-Minggu, (22-23/6) ini diselenggarakan oleh Sayap Rajawali dengan 3.000 peserta dari seluruh penjuru tanah air. Ketua UKM Merpati Putih Untag Surabaya, Dedik Saputro mengatakan, “Kami bangga bisa membawa pulang medali dalam kejuaraan ini. Kami senang bisa mendapatkan pengalaman dan dihadapkan dengan teman baru yaitu para pesilat hebat dari seluruh Indonesia.”

Nur Rohmi Hanifa menyabet medali emas dalam Seni Tunggal Senjata dengan Akhmad Erin dalam kategori Tanding Putra. Armin Dwi Cahyoko dalam Seni Tunggal Tangan Kosong, Armin Dwi Cahyoko dalam Seni Tunggal Senjata serta Dedik Saputro dan Dendi Arista dalam Tanding Putra berhasil membawa pulang medali perak. Adapun medali perunggu diraih oleh Nur Rohmi Hanifa dalam Seni Tunggal Tangan Kosong serta Dinda Retno Anggraini dan Pradani Tyas Septiana dalam Tanding Putri. Tak ketinggalan Armin Ika Cahyoko, Ilham Fadillah Akbar, M.Fahmi Tsabit, dan M. Hardi Cahyono meraih medali perunggu dalam Tanding Putra. Dedik yang berhasil meraih medali perak ini mengaku, kejuaraan ini menjadi tantangan bagi UKM Merpati Putih. “Sebelumnya kami hanya bertanding di kejuaraan-kejuaraan khusus Merpati Putih, kali ini kami berhadapan dengan ribuan atlet dari seluruh perguruan pencak silat,” tuturnya.

Dedik mewakili seluruh atlet UKM Merpati Putih menyampaikan terima kasih atas dukungan dana maupun dukungan moril yang telah diberikan oleh pihak universitas. “Alhamdulillah kami bangga bisa membawa pulang medali. Ini adalah kemenangan almamter karena tanpa dukungan pihak universitas, mustahil kami bisa bertanding,” ungkapnya saat diwawancarai di Kantor Humas UNTAG Surabaya pada Rabu, (26/6). Dengan capaian prestasi ini Dedik berharap, “Semoga kami, UKM Merpati Putih terus berkembang dan menambah deretan prestasi, sehingga tidak hanya semakin dikenal tetapi juga bisa berkontribusi bagi nama baik universitas. Tentunya kami memerlukan dukungan berupa fasilitas yang diperbaiki agar bisa digunakan bersama karena UKM Pencak Silat bukan hanya Merpati Putih. Harapan kami, semoga tahun depan prestasi UKM Merpati Putih bisa ditingkatkan hingga kejuaraan internasional,” tukasnya. (um/aep)

Login dengan Username dan password Siakad Anda