Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Gusti Berharap Peserta Student Exchange Program Dan KKN di KKU Thailand Bisa Mengaplikasikan Ilmu Pengetahun Dan Pengalamannya Ke Indonesia

Gusti, salah satu mahasiswa dari empat belas peserta Student Exchange Program dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya di Khon Kaen University (KKU) Thailand berharap para peserta bisa mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang diteriama di  KKU ke Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari rabu, 26/11/2014 adalah pengenalan budaya dan tradisi Thailand.

Budaya dan tradisi suatu bangsa satu dengan bangsa yang lainnya tentu berbeda. Perbedaan itu bukanlah menjadi penghalang untuk saling bertukar ilmu pengetahuan, pengalaman dan bahkan informasi terkait budaya dan tradisi. Untuk itu kegiatan kali ini bertujuan mempelajari budaya dan tradisi Thailand guna menambah wawasan peserta Student Exchange Program dan KKN.

Kegiatan tersebut terdiri dari dua aktifitas yaitu memasak dan membuat kerajinan yang melibatkan mahasiswa UNTAG Surabaya. Adapun masakannya adalah Tom Kha Gai, Laab Hed, dan Som Tam. Sedangkan untuk kerajinannya yaitu membuat sebuah kerajinan dari bunga.

“Saya merasa shock dengan rasa masakan Thailand karena jauh beda dengan masakan yang ada di Indonesia. Masakan di sini rasanya kecut bercampur pedas,” kata Muhamad Gusti, mahasiswa  Fakultas Ekonomi semester satu

Gusti berharap para peserta student Exchange dan KKN nantinya setelah kembali bisa mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang diterima di KKU  ke Indonesia.

Login dengan Username dan password Siakad Anda