A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/www/application/ci_sessions/ci_sessionaa97023fcb04870fa0ba7a1dc7d977978c958d46): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 157

Backtrace:

File: /var/www/application/controllers/Web.php
Line: 9
Function: __construct

File: /var/www/index.php
Line: 315
Function: require_once

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG)
logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Gelar Pelatihan AA Angkatan Ke-V, Untag Surabaya Targetkan Cetak Lulusan Unggul

Sejalan dengan tujuan Perguruan Tinggi dalam melahirkan lulusan yang tidak hanya memiliki pengetahuan akademik yang baik, tetapi juga memiliki keterampilan praktis yang relevan dan mampu menerapkan pengetahuannya dalam konteks dunia kerja, untuk itu Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali dipercaya menjadi penyelenggara Applied Approach (AA) angkatan ke-V. Kegiatan yang terlaksana secara dari selama lima hari mulai Senin-Jumat, (4-8/3) ini diikuti oleh kurang lebih 54 Dosen dari berbagai kota di Indonesia.

Ketua Panitia Penyelenggara AA Angkatan Ke-V — Dr. Diah Sofiah, S.Psi., M.Psi. Psikolog dalam laporannya mengatakan sebanyak 54 peserta dari berbagai kota di Indonesia wajib mengikuti seluruh sesi dalam pelatihan ini. “Kami harap para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian sesi dari awal hingga akhir dan menyerahkan tugas tepat waktu,” ujar Dr. Diah yang juga menjabat sebagai Kepala BPSDM Untag Surabaya.

Lebih lanjut, Dr. Diah menyampaikan Untag Surabaya akan kembali membuka pelatihan PEKERTI dan AA pada bulan Agustus 2024 mendatang. “Setelah serangkaian pelatihan ini selesai, kami akan melakukan evaluasi untuk meningkatan kualitas pelayanan pelatihan kami yang akan kembali digelar bulan Agustus 2024 mendatang,” lanjutnya.

Rektor Untag Surabaya — Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA. Prof. Nug membuka kegiatan sekaligus menyambut hangat para peserta. “Walaupun pelatihan ini dilakukan secara daring, saya menyampaikan selamat datang di Kampus Merah Putih, Kampus Nasionalis. Selamat menjalani serangkaian Pelatihan AA yang berlangsung selama lima hari kedepan,” ujar Prof. Nugroho.

Prof. Nugroho sapaan akrabnya memaparkan besar harapannya kepada para dosen yang mengikuti pelatihan agar menjadi dosen atau tenaga pendidik yang profesional. “Pelatihan AA yang merupakan kelanjutan dari Pelatihan PEKERTI ini sebagai bentuk proses menjadikan dosen dan tenaga pendidik yang lebih profesional untuk menciptakan mahasiswa yang jauh lebih kompeten bagi bangsa,” imbuhnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur — Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE., MM turut hadir dan menekankan bahwa selain menjadi salah satu syarat sertifikasi dosen, pelatihan ini juga menjadi wadah bagi para dosen agar mencetak lulusan yang kompeten. “Tentunya pelatihan ini menjadi salah satu syarat sertifikasi bagi para dosen. Namun, besar harapan saya para dosen yang mengikuti pelatihan ini mampu menjadi pondasi awal para mahasiswa. Sehingga ketika mereka lulus, mereka menjadi lulusan pencetak lapangan kerja bukan pencari kerja,” jelas Prof. Dyah.

Selain itu, Prof. Dyah juga menyampaikan selama proses pelatihan ini para dosen mampu merekontruksi kebijakan atau aturan baru sehingga dapat mencapai target untuk mencetak lulusan pencetak lapangan kerja. “Kita harus melakukan pengembangan kurikulum, perancangan pembelajaran yang mendidik dan sesuai serta mampu melakukan evaluasi untuk mencapai target lulusan yang kompeten mencetak lapangan kerja,” lanjutnya.

Serangkaian pelatihan ini terdapat empat narasumber ahli pada bidangnya diantaranya, Dr. I Made Kastiawan, ST., MT., Prof. Dr. V. Rudy Handoko., MS., Dr. Rr. Amanda Pasca Rini, S.Psi., M.Si., Psikolog, dan Dr. Rachmawati Novaria, MM. (iy/oy/rz)



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?                  

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/www/application/ci_sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: