logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Gandeng British Council, Prodi Bahasa Inggris Untag Surabaya Sosialisasikan English Score sebagai English Proficiency Terbaru

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya bekerjasama dengan British Council English Score (ES) menyelenggarakan webinar dengan topik ‘Business English and Employability’ dan disiarkan secara langsung melalui kanal youtube FIB Untag Surabaya pada Minggu (10/4). Webinar ini menghadirkan langsung pemateri dari British Council, ES Z ed Zhadiart yang merupakan Client Success Specialist. Dimoderatori oleh Dosen Prodi Sastra Inggris, Dona Rahayu Sugiharti,S.S., M.Hum dan dibuka oleh Dr. Pariyanto, M.Ed. selaku Kepala Prodi Bahasa Inggris Untag Surabaya. Webinar yang diikuti oleh 200 ini berhasil menarik perhatian peserta baik mahasiswa maupun masyarakat umum.

Pada era globalisasi saat ini kemampuan Bahasa Inggris menjadi modal utama dalam dunia kerja. “Peran Bahasa Inggris dengan level tertentu khususnya di masa kini sangat diperlukan sebagai prasyarat dalam berkarir, oleh karena itu kami bekerjasama dengan British Council menyelenggarakan webinar pada hari ini serta menyediakan instrument uji bahasa inggris untuk mahasiswa,” jelas Pariyanto.

Webinar ini memberikan wawasan baru tentang bagaimana kegunaan dari tes kemampuan bahasa Inggris merupakan kewajiban atau kebutuhan yang diperlukan di dunia kerja sekarang, bagaimana cara mendapatkan nilai yang tinggi dalam tes kemampuan bahasa Inggris, dan tes kemampuan bahasa Inggris apa saja yang diakui dibeberapa perusahaan multi nasional-dan multi-internasional.

Kepala Pusat Layanan Bahasa Untag Surabaya menerangkan, kerjasama ini juga memberikan instrument uji Bahasa Inggris terbaru dengan harga khusus bagi mahasiswa. “Sebagai english proficiency terbaru PLB Untag Surabaya bekerjasama dengan British Council membuka tes uji Bahasa Inggris secara online menggunakan English Score yang memiliki rekognisi lebih luas dengan harga khusus bagi mahasiswa,” terang Linusia Marsih S.S.,M.Pd.

English Score yang diterbitkan oleh British Council ini merupakan kompetensi tes dengan teknologi terbaru, dimana mahasiswa bisa melakukan tes uji Bahasa Inggris secara online dengan menggunakan smartphone. “Pengoprasian aplikasi tes ini cukup familiar sama seperti aplikasi tes berbasis online lainnya, namun sebagai security system English score dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI) yang mengakses kamera depan smartphone guna memantau peserta ujian selama 40 menit ujian berlangsung. English score sendiri sudah mengacu pada CEFR yang merupakan standararisasi global untuk tes Bahasa Inggris secara internasional,” terang Zed Zhadiart. (am/rz/kr)



PDF WORD PPT TXT