logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

FT Untag Surabaya Lakukan Kerjasama dengan ITATS dalam Pelaksanaan Tri Dharma dan MBKM

Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melaksanakan kegiatan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Teknik Industri serta Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ITATS Surabaya, Jumat (15/8). Dalam penandatanganan kerjasama ini melibatkan beberapa program studi Fakultas Teknik Untag Surabaya yakni Prodi Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Sipil dan Teknik Arsitektur. Kerjasama yang dibahas mencakup bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dekan Fakultas Teknik Untag Surabaya, Dr. Ir. Sajiyo, M.Kes., IPM., dalam sambutannya mengatakan, “tujuan kerjasama ini harapannya bisa bekerjasama di bidang yang terkait terutama memenuhi program MBKM kedua Lembaga besar ini”. Menurutnya, masing-masing kampus baik Untag Surabaya maupun ITATS memiliki keunggulan dan kekurang sempurnaan masing-masing. Diharapkan kelebihan masing-masing bisa disinergikan.

Dijadwalkan dalam waktu dekat, kedua pihak akan melaksanakan kerjasama terkait bidang penelitian, jurnal kemudian pembinaan terhadap mahasiswa. “Skenarionya ada beberapa dosen Fakultas Teknik Untag Surabaya yang akan membina di ITATS maupun sebaliknya, nantinya bertugas untuk mengarahkan proses pelaksanaan tridharma agar lebih optimal,” papar Dr. Sajiyo. Selain itu akan dilaksanakan penelitian dengan melibatkan dosen dan mahasiswa antar kampus.

Untuk program pertukaran mahasiswa MBKM yang digalakkan oleh Kemendikbudristek, baik mahasiswa Untag Surabaya maupun ITATS akan didorong untuk mengikuti program satu sama lain. “Bersama kita mengemban amanah yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Ini merupakan tugas mulia, karenanya semoga MoA ini jadi kerjasama dan sinergi yang barokah,” harapnya.

Sebagaimana dengan penandatanganan kerjasama lainnya, Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA., berpesan penandantanganan MoA yang ada harus ditindaklanjuti dengan kegiatan yang konkret. “MoA jangan sampai hanya signing saja. Saya tidak menghendaki kalau hanya tandatangan saja kemudian selesai,” ungkapnya. Ia menekankan bahwa saat ini Untag Surabaya selalu memperbaiki kualitas sejalan dengan banyak program studi di Fakultas Teknik yang sudah terakreditasi A. Prof. Nugroho menyampaikan, “harapannya bisa ada aktivitas sehingga semakin baik.” Hal yang sama juga diamini oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri ITATS Surabaya, Dr. Ir. Lukmandono, ST., MT., “kami senang bisa bersilaturahmi dengan Untag Surabaya. Harapannya bersama-sama kita bisa saling sinergi.” (ua)



PDF WORD PPT TXT