Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

FISIP Untag Surabaya Jalin Kerjasama Univeritas Di Dalam & Luar Negeri Terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untag Surabaya melakukan penandatangan kerjasama dengan FISIP Universitas Dharul Ulum Jombang di ruang rapat FISIP Untag Surabaya, Kamis kemarin (9/4/2015). Kerjasama antar dua fakultas tersebut terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi.

FISIP merupakan salah satu Fakultas di Untag Surabaya yang memiliki kepedulian terhadap masa depan bangsa, maka FISIP menyadari betul pentingnya kerjasama antar fakultas di perguruan tinggi lain, karena dengan kerjasama tersebut perguruan tinggi dapat mengambil peran positif sekaligus mengurangi efek negatif di masyarakat.

Untuk itu FISIP Untag Surabaya melakukan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi, baik di dalam negeri maupun luar negeri. “ FISIP sebelum melakukan MoU dengan Univeritas Dharul Ulum Jombang, juga sudah melakukan kerjasama dengan univeritas lainnya, seperti , IAIN Jambi, Univeritas Sunan Bonang Tuban, Universitas Marwa Dewa Bali,” kata Prof. Dr. Agus Sukristyanto, MS, dekan FISIP untag Surabaya.

Kerjasama yang dilakukan FISIP tersebut mencakup tiga bidang yang ada di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. “ Prinsip kerjasama yang FISIP lakukan mencakup 3 bidang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Tanggal 27 April nanti direncanakan akan bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Kesehatan di Bangkalan, Madura,” tambah Agus.

Jangka pendek yang akan dilakukan oleh FISIP adalah pengembangan SDM melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang melibatkan mahasiswa. “ Penelitian dan pengabdian akan mengikutsertakan mahasiswa karena mahasiswa merupakan kompenan yang penting,” lanjutnya.

FISIP Untag Surabaya selain menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi dalam negeri, juga menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri, seperi Khon Kaen University (KKU) Thailand, Universitas Utara Malaysia (UUM). “ Harapan saya kerjasama terkait 3 komponen itu bisa direalisasikan dengan baik tidak hanya di atas kertas, sehingga hasilnya sesuai dengan harapan yang dinginkan,” tutup Agus.

Login dengan Username dan password Siakad Anda