Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

FEB UNTAG Surabaya Terima Kunjungan STIE AUB Surakarta

Jumat, (31/1) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 (FEB UNTAG) Surabaya menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa (STIE AUB) Surakarta. Rektor UNTAG Surabaya didampingi Wakil Rektor 1 dan Dekan FEB berserta jajarannya menerima kunjungan tersebut. Berlangsung di Gedung Prof. Roeslan Abdulghani lantai 1, kunjungan ini dalam rangka membahas rencana kerjasama kedua perguruan tinggi. STIE AUB sendiri merupakan Perguruan Tinggi Swasta di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Ketua STIE AUB-Dr. Agus Utomo menuturkan, “Kerjasama yang kita jalin sudah beberapa tahun lalu. Akan tetapi bulan lalu MoU sudah habis masa berlakunya, jadi kami ingin memperbarui.” Dia menambahkan, “Pengalaman di profesional penting untuk mengembangkan organisasi. Inilah kenapa UNTAG Surabaya sukses luar biasa. Terlihat 2-3 tahun ini perkembangannya begitu pesat dan menjadi magnet luar biasa. Tentu ini menjadi pelajaran bagi kami untuk meningkatkan kualitas, sehingga kami bisa kompeten dalam memberdayakan masyarakat.”

Rektor UNTAG Surabaya-Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA. dalam sambutannya menyambut baik maksud kunjungan tersebut, “Selamat datang di Kampus Nasionalis. Seiring dengan perkembangan kami, kami melakukan sweeping pada MoU yang ada. Artinya kami tidak mau menumpuk MoU saja, harus ada aktivitas sebagai output dari penandatanganan MoU.” Menurutnya, harus ada timbal balik positif, “Jika ada yang unggul maka kita ambil, begitupun sebaliknya. Kita memberi dan menerima dalam hal kerjasama ini baik di bidang akademik, penelitian dan lainnya.”

Lebih lanjut Nugroho memaparkan, “Capaian A pada akreditasi BAN PT berdampak pada lonjakan mahasiswa baru. Untuk mencapainya saya memberi target 7 standar, kalau target tidak tercapai yang bersangkutan harus mundur. Sebelum mencapai akreditasi A, kami harus mengemis untuk kerjasama. Ternyata setelah menjadi A, justru banyak dicari.” Saat ini UNTAG Surabaya, kata Nugroho, menjadi kampus favorit di Jawa Timur untuk kerjasama perguruan tinggi asing. “Kalau ingin maju maka harus bekerja keras. Saat ini UNTAG Surabaya bersistem korporat. Dosen tidak boleh hanya mengajar dan pulang. Sekarang semua harus ditarget. Tentunya dengan target dan motivasi,” tutupnya. (um)

Login dengan Username dan password Siakad Anda