logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

FEB Untag Surabaya Terima Kunjungan FBE UII Yogyakarta

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya terus perkuat kemitraan dengan kolaborasi bidang-bidang potensial dengan berbagai instansi termasuk perguruan tinggi. Salah satunya adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untag Surabaya yang menerima kunjungan dari Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta di Ruang Pertemuan Gedung A lantai empat,(16/01).

Dalam lawatan tersebut, Dekan FEB Untag Surabaya - Dr. Slamet Riyadi, M.Si., Ak., CA. menyambut baik kedatangan pejabat struktural dari FBE UII Yogyakarta. “Selamat datang di Kampus Merah-Putih. Saya sangat senang sekali atas kunjungan bapak ibu, sebab kami patut belajar dan berdiskusi akan kemajuan pendidikan tinggi di bidang ekonomi,” sambutnya. Pada kesempatan yang sama, Slamet juga memperkenalkan pejabat struktural dan keunggulan Untag Surabaya terutama Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi - Dr Sahabudin Sidiq, MA. mewakili Dekan FBE UII merasa tersanjung atas sambutan yang luar biasa dari Untag Surabaya. “Terima kasih banyak sudah disambut dengan luar biasa. Seluruh jajaran menyambut kami dengan sangat hangat,” ungkapnya. Hal yang sama juga saling memperkenalkan rombongan dari FBE UII, diantaranya Ketua Program Studi dari jurusan Ilmu Ekonomi dari S1, S2 dan S3.

Pertemuan tersebut berlangsung hangat dengan diskusi, Pejabat Struktural kedua pihak saling memperkenalkan Program Studi dan Kurikulum yang dijalankan guna meningkatkan mutu pendidikan antar kedua Universitas terutama dibidang ekonomi. Ketua Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi Untag Surabaya - Prof. Dr. Hj. Tri Ratnawati, MS., Ak., CA., CPA. menuturkan bahwa Untag Surabaya merupakan Kampus Patriot. “Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Untag Surabaya ini fokus pada manajemen akuntansi dan ilmu ekonomi yang berbasis nilai karakter bangsa sebagai ciri khas dari Untag Surabaya sebagai Kampus Patriot,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi UII Yogyakarta - Prof. Jaka Sriyana, S.E., M.Si., Ph.D. mengungkapkan kehebatan FEB Untag Surabaya dalam mempertahankan jumlah mahasiswa yang diterima setiap tahunnya. “Yang umumnya di seluruh perguruan tinggi itu menurun tapi di sini jumlah mahasiswa yang diterima setiap tahun malah meningkat,” ungkap Prof. Jaka.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FEB Untag Surabaya menekankan kesiapan untuk melakukan kerja sama dengan FBE Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Baik Slamet dan Sahabudin berharap dapat menjalin kemitraan bersama sehingga dapat membawa kemajuan pendidikan di Indonesia. (ms/rz)



PDF WORD PPT TXT