logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya

An Empowering & Networking University

Detail Berita

FEB Untag Surabaya Bahas Digital Marketing dalam Guest Lecture

Sabtu, (10/4) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 (FEB Untag) Surabaya menggelar Guest Lecture. Dengan tema Digital Marketing, kegiatan yang diadakan secara virtual ini diikuti oleh mahasiswa Manajemen Kelas Bilingual. Dalam sambutannya, Dekan FEB Untag Surabaya-Dr. Slamet Riyadi, M.Si., Ak., CA. menuturkan bahwa webinar terselenggara atas kerjasama dengan Faculty of Business and Management Universiti Teknologi Mara, Selangor Malaysia (FBM UiTM).

Sebelumnya, FEB Untag Surabaya telah rutin menggelar berbagai kegiatan Bersama FBM UiTM dalam upaya internasionalisasi guna mendukung Kampus Merah Putih menuju World Class University. “Misalnya joint research dan joint journal. Kedua universitas juga pernah melakukan pertukaran dosen,” sebut Slamat. Dia berharap, “Semoga kerjasama dapat berkelanjutan tanpa batas, sehingga baik Untag Surabaya maupun UiTM dapat melangkah bersama untuk memajukan pendidkan baik di Indonesia maupun Malaysia.”

Guest Lecture menghadirkan dua pemateri dan dipandu oleh Koordinator Kelas Manajemen Bilingual-Dr. Feliks A.B.K. Panjaitan, MM., CM.NNLP, CMA. Tampil sebagai pemateri pertama Dr. Mohd. Khirzanbadzli B.A. Rahman. Dalam materi ‘Impact of E-Service Quality on Customer Satisfaction: Evidence from Malaysia’, dia mengatakan, “Saya di Shah Alam, anda di Surabaya, kita terhubung oleh layanan online (e-service). Ketika berbicara pelayanan maka terkait dengan kualitas pelayanan tersebut.”

Kualitas pelayanan, sebut Khirzan, ditentukan oleh ekspektasi pelanggan yang turut mengevaluasi baik atau buruknya pelayanan yang mereka terima. Dosen UiTM ini menuturkan, “Di Malaysia penggunaan e-service meningkat, begitupun kepuasan pengguna yang juga signifikan, meskipun kepuasan itu lebih bersifat subjektif.” Menurut Khirzan, e-service dapat menjadi topik penelitian yang popular.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Capt. Fausta Ari Barata, MM. memaparkan materi ‘How Digital Marketing Play Role in 21st Century’. Dia menerangkan, “Dengan perkembangan teknologi, digital marketing memegang peranan penting. Apalagi di masa pandemi ini penggunaannya meningkat.” Lebih lanjut Fausta menambahkan, “Digital marketing dapat membantu UMKM karena dapat memberikan respon dan feedback yang unlimited. Sebagai pengguna, kita harus berhati-hati, terutama soal data dan privasi.” (um)



PDF WORD PPT TXT