logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Fakultas Teknik Untag Surabaya Terima Benchmarking dari Fakultas Saintek Universitas Bojonegoro

Kamis, (25/1) Universitas Bojonegoro (Unigoro) berkunjung ke Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dengan tujuan Benchmarking. Dekan Fakultas Saintek Unigoro bersama jajarannya turut hadir secara langsung dalam kegiatan Benchmarking di Meeting Room lantai dua Gedung R. Ing. Soekonjono, Untag Surabaya.

Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Untag Surabaya – Dr. Ir. Sajiyo, M.Kes., IPU., ASEAN Eng.; Wakil Dekan I Fakultas Teknik Untag Surabaya – Supangat, Ph.D., ITIL., COBIT., CLA.; Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Untag Surabaya – Aris Heri Andriawan, S.T., M.T.; Kepala Badan Pengembangan Akademik (BPA) Untag Surabaya – Dr. Nanis Susanti, M.M.; Kepala Program Studi Teknik Sipil Untag Surabaya –  Faradlillah Saves S.T., M.T.; Kepala Bidang Dalam Negeri Badan Kerjasama Untag Surabaya – Laily Endah Fatmawati, S.T., M.T.; dan Kepala Bagian Humas Untag Surabaya – Dinda Lisna Amilia, S.Sos. MA.

Pada kesempatan ini, Dekan Fakultas Saintek Unigoro – Ir. H. Zainnudin, M.T, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari Untag Surabaya terhadap kedatangan rombongan Unigoro. Pada kesempatan ini, Zainnudin menjelaskan bahwa fokus kegiatan ini adalah penerapan Kurikulum Outcome Based Education (OBE) dan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), yang sudah diterapkan oleh Untag Surabaya sejak tahun lalu, pada hari Kamis (25/1). “Tentunya kami berterima kasih atas sambutan hangat kedatangan kami di Untag Surabaya yang menjadi tempat bagi Unigoro melakukan kegiatan Benchmarking. Melalui kegiatan ini, kami ingin berfokus tentang penerapan Kurikulum OBE dan Program RPL yang sudah diterapkan Untag Surabaya sejak tahun lalu,” jelas Zainnudin.

Zainnudin menambahkan bahwa selain kegiatan Benchmarking, Fakultas Saintek Unigoro berharap dapat menjalin kolaborasi dengan Fakultas Teknik Untag Surabaya dalam berbagai bidang, seperti penelitian bersama, pengabdian masyarakat, atau pertukaran dosen dan mahasiswa. "Selain kegiatan Benchmarking, kami berharap dapat menjalin kerjasama dan kesepakatan bersama melalui Memorandum of Agreement (MOA) dan Memorandum of Understanding (MOU) dalam berbagai bidang. Kerjasama tersebut dapat mencakup penelitian bersama, pengabdian masyarakat, atau pertukaran dosen dan mahasiswa," lanjutnya.

Kedepan, Fakultas Saintek Unigoro akan menyelaraskan kolaborasi penelitian bersama dengan Fakultas Teknik Untag Surabaya secara serentak. Menurut Zainnudin, ini dimungkinkan karena Fakultas Saintek Unigoro telah memiliki rencana pengembangan penelitian yang sudah disiapkan. "Karena Fakultas Saintek Unigoro telah memiliki rencana pengembangan penelitian, kami berharap dapat bekerja secara sinergis dan seiring dengan Fakultas Teknik Untag Surabaya untuk mengimplementasikan rencana penelitian tersebut," ujar Zainnudin. (iy/rz)



PDF WORD PPT TXT