Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

FAKULTAS PSIKOLOGI BAGIKAN HASIL PENELITIAN LULUSAN MELALUI BHAKTI ALUMNI

Sabtu, (24/8) Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya membagikan hasil penelitian para lulusannya melalui Bhakti Alumni 2019. Dengan peserta Mahasiswa Magister Psikologi dan Magister Psikologi Profesi, kegiatan bertempat di Ruang I208 Gedung Pascasarjana lantai 2. Bhakti alumni ini diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi untuk memberi ruang sharing kepada mahasiswa yang akan segera menyusun tesis guna menyandang gelar magister.

“Sama seperti sebelumnya, Bhakti Alumni ini sering kami adakan hadir dalam kegiatan. Melalui kegiatan ini kami harap para narasumber dapat membagikan pengalamannya dalam menyusun tesis yang bisa dicontoh teman-teman peserta. Tentu diharapkan bisa menjadi motivasi agar bisa segera menyelesaikan tesis dan lulus tepat waktu.” sambut Wakil Dekan Fakultas Psikologi Dra. Tatik Meiyuntariningsih, M.Kes. Psikolog. saat membuka acara.

Tampil sebagai moderator Ketua Program Studi Magister Psikologi - Dr. Rr. Amanda Pasca Rini, M.Si., Psikolog. Adapun narasumber merupakan lulusan Fakultas Psikologi yang berbagi pengalaman kepada teman- teman yang masih berjuang. Salah satunya adalah alumni Magister Psikologi Psofesi - Lulus Faqihatur Rohmah, S.Psi. dengan topik penelitian kepuasan perkawinan istri dengan long distance marriage. Adapun Astini Riskya, S.Psi mahasiswa semester akhir S-1 Psikologi memaparkan hasil penelitiannya terkait terapi psikodrama pada narapidana wanita yang depresi.

Dua narasumber lainnya merupakan alumni Magister Psikologi, yakni: Ferdhika Amirul Fadjri, S.Psi. yang meneliti tentang radikalisme dan Juli Fatkhun Nikmah, S.Psi. dengan penelitian tentang pendampingan psikologis pada korban banjir. Juli menerangkan bahwa pendampingan psikologis pada korban banjir perlu ditingkatkan melalui emotion focus scoping. Menurutnya hal ini lebih dikesampingkan jika dibandingkan dengan sandang, pangan dan papan. Kepada seluruh peserta dirinya berpesan, “Selama proses penelitian harus optimis bisa selesai tepat waktu. Jangan lelah juga lengah untuk menyelesaikan tesis.” (Um)

Login dengan Username dan password Siakad Anda