Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

FAKULTAS ILMU BUDAYA KUKUHKAN 74 SARJANA SASTRA BARU

Kamis, (29/8) 74 Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya dikukuhkan dalam Penggelaran Sarjana Sastra Periode II Tahun 2019. “Dengan penuh syukur dan bangga kami mengucapkan selamat kepada peserta penggelaran. Hari ini adalah hari yang sangat melegakan dan membanggakan. Hari ini menjadi bukti kerja keras saudara selama 4 tahun. Penggelaran merupakan hasil proses panjang pembelajaran dan menjadi titik baru baru masa depan saudara. Penggelaran bukan sekedar seremoni belaka tetapi sebuah penanda bahwa suatu tahap telah terlampaui dan siapan saudara pada tahapan selanjutnya yaitu menyongsong masa depan,” kata Dekan FIB-Drs. Danu Wahyono, M.Hum. saat membuka penggelaran di Meeting Room Gedung Graha Wiyata lantai 1.

Danu menambahkan, “Saudara sebagai sarjana baru akan menjadi sumber daya yang terbarukan di era Revolusi Industri 4.0 yang secara fundamental mengubah cara hidup kita, cara kerja kita dan cara tutur kita baik di lingkup domestik, nasional maupun internasional.” Menurut Danu, keberhasilan saudara menyelesaikan tingkatan ini dapat dijadikan sebagai batu loncatan untuk meraih yang dicita-citakan selama ini, “Keahlian dan pengetahuan serta kompetensi yang saudara dapatkan dalam perkuliahan selama ini dituntut untuk dapat terus berkembang mengikuti perkembangan zaman, baik bagi saudara yang akan melanjutkan studi ke strata yang lebih tinggi maupun yang akan bekerja. Kami menitipkan harapan supaya saudara selalu bekerja keras dan selalu beradaptasi dengan perubahan.”

Surat Keputusan yang dibacakan oleh Wakil Dekan FIB, Umul Khasanah, S.Pd., M.Lit., menetapkan  65 calon wisudawan dari program studi Sastra Inggris dan 9 calon wisudawan dari program studi Sastra yang akan diwisuda pada Sabtu, (7/9).  Irvan Gading dari program studi Sastra Inggris ditetapkan sebagai lulusan terbaik Fakultas Ilmu Budaya. Mewakili seluruh calon wisudawan dirinya menyampaikan, “Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada dosen yang selama 4 tahun telah membimbing kami. Mohon maaf apabila dalam masa studi melakukan kesalahan. Menyandang gelar Sarjana Sastra bukanlah hal mudah. Harapan saya semoga gelar yang kita raih bisa dipertanggungjawabkan.”

Kepada peserta penggelaran, Danu menitipkan pesan dan harapan, “Tetap menjaga kehormatan dan nama baik almamater. Semoga kebersamaan dan sinergitas selama ini dapat terus terjalin. Berikan yang terbaik dengan menjunjung tinggi nilai dan karakter bangsa sesuai visi Fakultas Ilmu Budaya.” Dekan FIB juga menyampaikan terima kasih kepada orangtua peserta penggelaran, “Rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-setingginya kepada orangtua dan wali peserta penggelaran yang telah memberikan amanah untuk menitipkan putra putrinya belajar di Fakultas Ilmu Budaya.” (Um/ Ze)

Login dengan Username dan password Siakad Anda