logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Fakultas Hukum Rutin Menyelenggarakan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya telah sukses menyelenggarakan Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Santunan yang bertempat di depan Gedung Fakultas Hukum. Fakultas Hukum mengundang 50 anak yatim dari panti asuhan Bismar Almustaqim Semolowaru, Sukolilo, Jawa Timur, (27/3).

Acara dibuka dengan sambutan dari Dekan Fakultas Hukum - Prof. Dr. Slamet Suhartono, S.H., M.H., CMC., menyampaikan bahwa buka bersama bersama anak yatim adalah agenda rutin Fakultas Hukum setiap bulan Ramadhan setiap tahunnya. "Kegiatan ini memang rutin kami lakukan, setiap bulan puasa, setiap tahun. Alhamdulillah, sejak saya menjadi bagian dari Fakultas Hukum, kami belum sempat tidak melaksanakan acara buka puasa bersama anak yatim. Insha Allah, tradisi ini akan dilanjutkan nanti oleh siapapun yang ada di Fakultas Hukum. Karena acara yang mulia ini sarat dengan nilai nilai kemanusiaan,” ujarnya dengan penuh empati.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Ismail Abduh, S.Ag., yang menyampaikan bahwa ciri orang yang masuk surga adalah orang suka memberi. "Salah satu ciri daripada orang yang dirindukan surganya Allah adalah orang yang memberikan kepada orang yang kekurangan," ucapnya.

Adzan maghrib pun berkumandang saat tausiah telah selesai, para dosen dan anak yatim piatu mulai berbuka puasa kemudian malaksanakan sholat maghrib berjamaah.

Di sesi terakhir, santunan kepada anak yatim dilaksanakan dengan diwakilkan oleh Wakil Dekan Fakultas Hukum - Dr. Endang Prasetyawati S.H., M.Hum. dan Ketua Program Studi S1 Ilmu Hukum - Wiwik Afifah, S.Pi., S.H., M.H.

Ketika di wawancara, Dr. Endang mengaku Fakultas Hukum tetap berjaya hingga saat ini juga salah satunya karena doa dari anak yatim piatu. "Terima kasih atas kesediaany untuk mendoakan Fakultas Hukum, dan semoga Fakultas Hukum Untag Surabaya tetap berjaya. Sehingga kedepan, harapan kita, siapa tahu nanti adik-adik nanti bisa kuliah di Untag Surabaya,” ujarnya. (wf/rz)



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?