Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Empat Hari Listrik Untag Surabaya Di Matikan

Selama 4 hari  minggu kemarin (14-17/05/2015) Untag Surabaya telah memadamkan semua listrik dan meliburkan semua Civitas Akademik guna  memindahkan Genset dari ruangan lama ke ruangan Genset baru.

Genset atau kepanjangan dari generator set adalah sebuah perangkat yang berfungsi menghasilkan daya listrik dengan menggunakan alternator dan mesin diesel.

Kepala Biro Administrasi Umum (BAU) Untag Surabaya Drs. Moch Ainur Rofik mengatakan bahwa hampir semua listrik di gedung Untag Surabaya akan mati selama 4 hari dan semua Civitas Akademik Untag Surabaya diliburkan, hanya beberapa yang masih bisa digunakan seperti Bank Jatim, Poliklinik, Kantor Pos dan Gedung L karena penyulangnya sudah kita dahuluan kemarin selama 4 minggu setiap hari sabtu & minggu.

Didi Bujo selaku Koordinator Teknis Lapangan menambahkan bahwa pemindahan Genset yang akan dilaksanakan pada hari kamis ini meliputi pemindahan 4 trafo dengan kekuatan daya 200kVA X 5 dan memindahkan peralatan listrik kedalam ruangan genset baru.

“ untuk memindahkan Trafo – Trafo ke ruangan Genset baru kita harus mencari hari yang pas karena pemindahan memerlukan waktu yang cukup lama, dan untuk mematikan listrik kita juga harus koordinasikan dengan pihak PLN sehingga dengan kesepakan bersama kita memutuskan pemindahan akan dilakukan pada pekan ini ,” tutup Didi. (Latifah)

Login dengan Username dan password Siakad Anda