logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Dies Natalis Ke-64, Himanita Gelar Seminar Nasional Dan Ajak Generasi Z Kembangkan Skill

Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (Himanita) dari Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menggelar seminar nasional pada Rabu (12/11). Mengangkat tema ‘Mengembangkan Skill dan Membangun Sumber Daya Manusia untuk Generasi Z’ di Theater Room Gedung Pusat Rektorat dan Yayasan lantai 6 Untag Surabaya. Seminar diikuti oleh 216 peserta yang terdiri dari peserta umum dan mahasiswa Untag Surabaya lintas prodi dan lintas angkatan. Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Rektor I Untag Surabaya - Harjo Seputro, ST., MT.

Wakil Rektor I Untag Surabaya mengaku bangga karena kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan atmosfer akademik dan bisa memperkaya pengetahuan mahasiswa. Harjo menyampaikan apresiasinya terkait pemilihan tema seminar yang menurutnya sangat tepat menyasar generasi Z. “Generasi Z itu masanya di masa transisi antara era 4.0 dan era 5.0. Di mana era 4.0 titik beratnya pada teknologi, bagaimana kita bisa menguasai teknologi serta literasi digitalnya harus tinggi. Tetapi di era 5.0 fokusnya justru kepada manusianya. Oleh karena itu, dalam menyongsong era 5.0, Universitas, Fakultas, dan Prodi harus memberikan ruang yang cukup untuk mahasiswa menggali potensi dan mengembangkan kreativitas,” ungkap Harjo dalam sambutannya.

Turut hadir Kepala Program Studi Administrasi Bisnis - Dra. Ni Made Ida Pratiwi, MM. Dalam sambutannya, Made sangat mengapresiasi teman-teman panitia bisa menyelenggarakan acara tersebut dan menghadirkan pemateri yang cukup kompeten. Made juga berharap adanya kegiatan ini bisa menambah wawasan dan menjadi bekal bagi generasi Z melangkah ke jenjang yang lebih luas lagi di luar kampus, khususnya setelah lulus. “Membangun skill di sini, saya harap bukan hanya hard skill yang kita utamakan, tetapi hard skill tanpa soft skill itu tidak ada artinya” pungkas Made dalam sambutannya.

Seminar Nasional yang merupakan serangkaian kegiatan Dies Natalis program studi Administrasi Bisnis ini, menghadirkan tiga narasumber kompeten, yaitu Cristian Sabilal Pussung Ciptonegoro selaku founder Briliant English Course, Jazil Maksum selaku founder Jokopi, dan Dra. Wiwiek Widaya selaku Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya. Kegiatan seminar ini mengajak mahasiswa sebagai generasi Z untuk menyiapkan bekal dengan wawasan yang dimilikinya, diantaranya memberikan wawasan bagi mahasiswa untuk peluang karier, memberikan pengetahuan pentingnya soft skill dan hard skill untuk menghadapi dunia kerja, dan tentunya memberikan pengetahuan tentang membangun sumber daya manusia untuk generasi Z.

Masih dalam Semarak Dies Natalis Administrasi Bisnis ke-64, Himanata juga mengadakan beragam kegiatan lain pada tanggal 13 November 2022. Bertempat di Gedung Graha Wiyata lantai satu Untag Surabaya, Himanata mengadakan Festival Bazar Mabista. Di sana terdapat Bazar F&B, Dance Cover Competition, Stand Up Comedy, dan kegiatan Open Donasi. Himanata hadirkan tiga komika dari Stand Up Indo Surabaya. (nh/rz)



PDF WORD PPT TXT