Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Delegasi Student Exchange Program Dan KKN UNTAG Surabaya Studi Banding Ke Fakultas Teknik KKU Thailand

Delegasi student Exchange Program dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas 17 UNTAG Surabaya melakukan studi banding ke Fakultas Teknik, Khon Kaen University (KKU), Thailand bersama Dosen Pembimbing Lapangan (24/11/2014).

Studi banding ke Fakultas Teknik, KKU Thailand tersebut merupakan  salah satu agenda dari student Exchange dan KKN di KKU. Adapun tempat yang dikunjungi adalah High Voltage Laboratory (Department Of Electrical Engineering), Power Generating From Independent Vortex Laboratory dan Reverse Engineering Laboratory (Department Of Mechanical Engineering).

Tujuan dari studi banding tersebut adalah untuk mengetahui kelebihan-kelebihan dari Fakultas Teknik di KKU dan Fakultas Teknik di UNTAG sehingga kelebihan-kelebihan itu diharapkan bisa diadopsi di masing-masing fakultas.

Gatut Prijo Utomo,Ir.,M.Sc, selaku dosen pembimbing lapangan kegiatan mengatakan, bahwa dari hasil studi banding tersebut untuk laboratorium Teknik Mesin yaitu tentang Laboratorium Robotika bisa diadopsi di UNTAG Surabaya.

“ Kemarin delegasi mengunjungi beberapa laboratorium di Fakultas Teknik yaitu laboratorium tegangan tinggi di Teknik Elektro. Di Laboratorium tersebut diperagakan medan magnet untuk menghasilkan tegangan menggunakan batang neon dengan jarak 2 meter dan menyala dengan sendirinya. Yang kedua adalah Laboratorium di Teknik Mesin, di laboratorium ini bisa diadposi ke UNTAG yaitu tentang robotika karena sudah dimodifikasi semua gerakan yang bisa diaplikasikan di dunia industri seperti mengelas, membuat barang-barang yang bisa dipakai dan pemindahan barang secara cepat,” tambahnya.

Login dengan Username dan password Siakad Anda