Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Dekan Fakultas Ilmu Budaya: Jangan Pernah Berhenti Belajar

“Yang bisa saya sampaikan adalah rasa terima kasih yang sangat dalam dari diri saya karena dari awal menetapkan tujuan mempercayakan masa depan saya di Untag Surabaya, awalnya sempat meragukan tapi saya memastikan adalah pilihan yang sangat tepat kuliah disini,” ujar Andreyas Crystivian Dani, wisudawan terbaik Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Untag Surabaya.

Pada penggelaran yudisium Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Kamis (20/2), mahasiswa yang akrab disapa Andreyas itu mendapat penghargaan sebagai wisudawan terbaik FIB dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,87. Andreyas merupakan mahasiswa Program Studi (prodi) Sastra Jepang. “Selama ini sangat membantu saya sekali atas bantuan tenaga administrasi dan juga bimbingan dosen-dosen yang ada,” tuturnya.

Selama berkuliah, Andreyas memang kerap berprestasi. Yang terbaru, ia berhasil mendapat sertifikat Japanese Language Proficiency Test (JLPT) level N1. JLPT merupakan ujian kemampuan Bahasa Jepang non-penutur asli Bahasa Jepang. Ujian ini dibagi menjadi 5 tingkatan (dari tingkat paling mudah N5 hingga tingkat paling susah N1). Andreyas mengatakan, “kemarin dengan bimbingan dosen-dosen prodi Jepang saya sampai bisa melihat senyuman bangga dari orang tua dengan bisa juara lomba pidato.”

Pada kesempatan yang sama, Drs. Danu Wahyono, M.Hum., berpesan pada 18 wisudawan FIB Untag Surabaya Semester Ganjil 2019/2020 untuk memberikan yang terbaik dalam profesi masing-masing dengan menjunjung tinggi nilai dan karakter bangsa. “Tantangan kedepan tentunya bukan semakin ringan. Semua pengetahuan, keterampilan dan sikap Saudara akan diuji. Semua ini tentunya harus disertai kemauan yang keras dan tekad yang kuat,” tukasnya.

Kepada lulusan terbaik, Danu berharap mampu meraih prestasi-prestasi lainnya. Danu mengatakan, “tunjukkan bahwa predikat terbaik yang diperoleh dapat dipertanggung-jawabkan.” Ia juga berpesan kepada wisudawan agar mampu meraih prestasi dibidang masing-masing. “Jangan pernah berhenti belajar untuk meningkatkan kualitas diri dan berusaha dengan ikhlas dan selalu bersyukur,” tutupnya. (ua)

Login dengan Username dan password Siakad Anda