Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

C&CC Bekali Mahasiswa agar Siap Menapaki Karir

Setiap tahunnya Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya melahirkan ribuan lulusan. Tentu menjadi tantangan tersendiri untuk bisa turut melahirkan SDM Indonesia yang unggul. Apalagi UNTAG Surabaya telah menjadi Kampus Unggulan. Menjawab tantangan ini, Bagian Counselling and Career Center Biro Kemahasiswaan dan Alumni UNTAG Surabaya menggelar Career Inspiration Days. Bertempat di Gedung Graha Wiyata lantai 9, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa semester 3 dan 5 dari lintas fakultas dan program studi.

Kegiatan pada Jumat, (29/11) ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3-Dr. Ir. Muaffaq A. Jani, M.Eng. yang didampingi Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni-Eddy Wahyudi, SH., M.Si. “Kami bangga, alumni UNTAG Surabaya memiliki jabatan tertentu baik instansi negeri maupun swasta. Alumni turut berperan dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga kita naik menjadi peringkat 57 dari 4.300 PTN PTS Nasional,” kata Muaffaq dalam sambutannya. Dia mengajak para alumni untuk menyongsong target Rektor menuju 50 besar perguruan tinggi terbaik nasional.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Career and Counseling Center BKA UNTAG Surabaya-Rahma Kusumandari, S.Psi., M.Psi., Psikolog. menuturkan, “Kegiatan ini kami selenggarakan agar bisa meningkatkan kapasitas mahasiswa. Kami hadirkan alumni yang akan berbagi bagaimana UNTAG Surabaya itu punya nilai jual tinggi. Nantinya akan menjadi bekal untuk menapaki karir, sehingga tidak galau setelah lulus.” Rahma berharap dengan pembekalan semacam ini akan dapat membekali mahasiswa dan memperpendek masa tunggu kerja mereka ketika menjadi lulusan UNTAG Surabaya.

Career Inspiration Days menghadirkan deretan alumni tiap fakultas sebagai pembicara, di antaranya adalah: Dr. Navi Muda Priyatna, ST., MM.; Singgih Widodo, ST., MT.; Dr. Capt. Fausta Ari Barata, MM.; Candraningrat, SE., MM.; Dr. Siswanto, S.Sos., MM.; Muhammad Roisul Basyar, S.AP.; Irma Novarina, S.I.Kom.; Fadriyan Teguh Nurisarani, S.Psi.; Sabella Sacharisa, S.Psi.; Agung Arifin, S.Psi. serta Elly Rusdiana, S.S., CPS. Sebanyak 300 peserta dibagi ke dalam 5 kelas yang masing-masing diisi oleh alumni dari bidang studi yang sama dengan peserta. (um/ze)

Login dengan Username dan password Siakad Anda