Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

BOX Radio Peringati Hari Musik Internasional

Minggu (30/6), Divisi BOX Radio, Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya mengadakan BOXER 3.0. Mengusung tema International Music Day di tahun ketiga penyelenggaraannya, lomba announcer radio ini menyasar pada siswa/i SMA dan khalayak umum. Tamara Sofyan Juan-Wakil General Manager BOX Radio menuturkan, “Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Musik Internasional di mana kami berharap para penyiar radio dapat mengekspresikan budaya musik secara universal yang nantinya akan mempresentasikan nilai luhur dan kemanusiaan agar dapat berperan aktif serta inovatif dalam dunia musik di bidang broadcasting.”

Bertempat di Meeting Room Gedung Q lt.2, Pelaksana BOXER 3.0-Vira Kamal menjelaskan, “Kami ingin menjadi media untuk mengasah dan memberi wawasan kepada siswa/i SMA dan khalayak umum di luar sana yang mempunyai ketertarikan dengan dunia broadscasting khususnya di dunia radio. Melalui BOXER ini kami ingin mencari bibit baru dalam dunia broadcasting serta menjadi wadah agar bakat dan kreativitas siswa/i SMA dan khalayak umum di bidang penyiaran radio dapat tertuang dengan baik. Sehingga dapat membangkitkan semangat para announcer muda agar lebih kreatif dan inovatif.” Dia menambahkan, “Di samping itu tentu kami ingin memperkenalkan Prodi Ilmu Komunikasi dan Divisi BOX Radio UNTAG Surabaya agar semakin dikenal oleh khalayak luas.”

Dalam BOXER 3.0 ini Dewi Sri Andika Rusmana, S.I.Kom., M.Med.,Kom.,-Dosen Prodi Ilmu Komunikasi, FISIP UNTAG Surabaya tampil sebagai dewan juri bersama Dundhee Yuwono-Announcer Merdeka FM dan Lauretha Sudjono-Announcer Delta FM. Di akhir acara Indana Lazulfa Khaleda terpilih sebagai Juara 1, Jeanette Evita sebagai Juara 2 dan Fatrotul Jannah sebagai Juara 3. Ke depan, Vira berharap BOXER ini akan dijadikan program kerja tahunan BOX Radio. “BOXER yang bertema Show Your Talent for the Next Creative Announcer ini kan sudah masuk di tahun ke-3 penyelenggaraan. Semoga tidak berakhir di sini. Harapannya adik-adik dapat melanjutkan secara konsisten, hingga BOX Radio semakin dikenal,” tutup Vira. (um/aep)

Login dengan Username dan password Siakad Anda