logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Borong Medali Emas, UKM Merpati Putih Untag Surabaya Kembali Juara

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Merpati Putih Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya. Melalui ajang Festival Pencak Silat Nusantara Virtual series 2021, UKM Merpati Putih berhasil memborong 4 medali emas dan 3 medali perak. Festival diikuti oleh lebih dari 300 peserta dari seluruh Indonesia dan diselenggarakan secara virtual. Dalam festival ini, UKM Merpati Putih Untag Surabaya mengirimkan perwakilannya dalam beberapa kategori antara lain Seni Tunggal IPSI Dewasa, Perorangan Festival Dewasa, serta kategori Berkelompok Festival Dewasa.

Dimas Aprisal sebagai Ketua UKM Merpati Putih berhasil meraih dua medali emas dalam kategori Seni Tunggal IPSI Dewasa Putra dan Kategori Perorangan Festival Dewasa Putra. Dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (14/12), Dimas Aprisal bersyukur atas prestasi yang berturut-turut diraih oleh UKM Merpati Putih. “Alhamdulillah, terimakasih untuk Universitas yang sudah mendukung, serta pelatih-pelatih yang sudah membimbing mulai dari nol sampai sekarang. Tapi bagi kami sendiri juara ini hanya bonus dan yang terpenting adalah bagaimana para atlet ini berproses dalam latihan maupun pendewasaan sehingga mampu terus berkembang,” ujar mahasiswa Program Studi Teknik Elektro itu.

Selain medali emas dari kategori putra, medali yang sama juga disumbangkan oleh kategori Perorangan Festival Dewasa Putri yang diwakili oleh Pradani Tyas Septiana dari Fakultas Hukum dan kategori Berkelompok Festival Dewasa. Tak hanya sampai disitu, perwakilan lain katagori Seni Tunggal IPSI Dewasa Putra, Insah Mujahidah dan Ahmad Hani Naja serta kategori Seni Tunggal IPSI Dewasa Putri yang diwakili Anindya Lintang Pancarani juga berhasil meraih medali perak. Prestasi ini diharapkan mampu memacu semangat anggota yang lain untuk terus berprestasi. “Diharapkan dengan adanya prestasi ini mampu memacu semangat UKM Merpati putih untuk terus mengembangkan diri dan berprestasi,” sambung mahasiswa angkatan 2019 ini.

Situasi pandemi tak menyurutkan semangat UKM Merpati Putih untuk terus mengharumkan nama Untag Surabaya. Sejak tahun 2020, UKM Merpati Putih aktif mengikuti berbagai kejuaran Pencak Silat virtual baik dalam skala nasional maupun internasional. Dalam beberapa kejuaraan tersebut, UKM Merpati Putih berhasil menyabet gelar juara. Banyaknya waktu yang harus dikorbankan menjadi tantangan terbesar dalam kejuaraan virtual. Namun hal ini dapat disiasati dengan baik oleh UKM Merpati Putih untuk bisa tetap berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Tantangan untuk kejuaraan virtual sendiri itu banyaknya waktu yang harus dipersiapkan. Namun UKM Merpati Putih baik pembina maupun pelatih selalu mengajarkan untuk bisa membagi waktu, sehingga kami bisa berprestasi baik di non akademik maupun perkuliahan. Selain itu latihan intensif menjadi kunci untuk mempersiapkan atlet yang siap bertempur dalam berbagai kejuaraan,” pungkas Dimas. (am/ua)



PDF WORD PPT TXT