Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

BNI Surabaya Gandeng UNTAG Surabaya dalam NONGKI Millenials

Mahasiswa secara demografis adalah aset negara pemegang nasabah perbankan. Menyikapi keadaan ini, perbankan nasional telah masuk dalam pasar milenial. Hal ini disampaikan oleh Bagus Suhandoko, SS, MM.- Kepala Bank Negara Indonesia Cabang Surabaya dalam Nongkrong Interaktif (NONGKI) Millenials pada Selasa, (3/9). “BNI Kantor Cabang UNTAG Surabaya mengundang mahasiswa dan dosen untuk berdiskusi. Mengapa mahasiswa? Karena setelah lulus nantinya akan menjadi pekerja atau pengusaha. Jadi kami harus mendukung mahasiswa supaya menjadi nasabah loyal. Salah satunya melalui smart finance karena semua sudah serba digital. Jadi nasabah sudah mulai mengurangi transaksi tunai,” imbuhnya.

Kehadiran BNI Cabang Surabaya sendiri bukan pertama kali. Selain membuka Kantor Cabang UNTAG Surabaya, Agustus lalu BNI Surabaya turut andil dalam soft opening Kantin baru UNTAG Surabaya. Dengan kerjasama ini Bagus mengaku UNTAG Surabaya menjadi pilihan karena potensi mahasiswa cukup besar serta didukung fasilitas yang baik. “Kami ingin memajukan mahasiswa melalui kerjasama instansi. Kami melihat potensi yang bisa dikembangkan dari UNTAG Surabaya. Selain itu kami berharap mahasiswa bisa cinta lingkungan melalui kantin yang berbasis eco-lifestyle ini,” katanya.

Turut hadir dalam NONGKI Millenials, Bendahara Yayasan  Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya-J. Subekti, SH., MM. yang didampingi oleh Wakil Rektor 2 - Dr. Abdul Halik, M.M. dan Wakil Rektor 3- Dr. Ir. Muaffaq A. Jani, M.Eng. Dia menerangkan, “Setelah menyandang predikat sebagai Eco Campus pada tahun 2018, Untag Surabaya terus mengkampanyekan aktivitas peduli lingkungan. Salah satunya dengan meresmikan Kantin yang berkonsep eco-friendly. Dalam hal ini, Untag Surabaya menjadi bagian dari kampanye lingkungan hidup dengan mengurangi penggunaan sampah plastik.” Dengan kantin ini, Subekti berharap Mahasiswa UNTAG Surabaya dapat lebih peduli dan cinta lingkungan, utamanya dengan mengurangi penggunaan sampah plastik di lingkungan kampus. (um/ze)

 

Login dengan Username dan password Siakad Anda