Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Bhakti Alumni Mahasiswa Psikologi, Sarana Berbagi Pengalaman dan Motivasi

Sabtu (8/2), Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali mengadakan Bhakti Alumni dan Seminar Hasil Penelitian Alumni. Agenda tahunan tersebut bertempat di ruang I 208-209, Gedung Pascasarjana, Untag Surabaya dengan narasumber yang merupakan alumni Fakultas Psikologi baik program Sarjana maupun Pascasarjana dengan karya maupun IPK terbaik.

Dalam sambutannya, dekan Fakultas Psikologi, Dr. Suroso, M.Si, Psikolog mengatakan adanya Seminar Hasil Penelitian Alumni sebagai wadah calon wisudawan untuk mempresentasikan karya menarik mereka. Kesemuanya adalah Sabella Sacharissa Azalia D, Inka Sukma Melati, Pipit Desi Ratnasari dan Fhira Indah Oktatianti. “Ini nanti yang akan sharing mengenai pengalaman meneliti,” terang Suroso.

Dalam kegiatan ini juga menjadi wadah untuk memotivasi mahasiswa utamanya mahasiswa semester akhir baik program Sarjana maupun Pascasarjana agar memiliki rancangan tugas akhir yang baik. Juga untuk memotivasi mahasiswa program Sarjana yang hadir untuk melanjutkan studi Magister, baik Psikologi Pendidikan maupun Psikologi Profesi.

Suroso menambahkan, “harapannya nantinya peserta yang ada disini punya gambaran bahwa ending di perkuliahan ada tugas disamping menyusun thesis maupun skripsi ada tugas mempresentasikan karya atau makalahnya.”

Forum ini, lanjut Suroso, juga menjadi media Bhakti Alumni bagi calon wisudawan. Menurutnya, Bhakti Alumni bukan hanya diluar kampus melainkan utamanya didalam kampus. “Memberikan kontribusi bagi kampus melalui berbagi pengalaman seperti ini,” jelasnya. Selain itu juga berbagi mengenai pengalaman perkuliahan. “Bisa sharing kira-kira apakah ada kaitannya ketika kuliah dengan melakukan penelitian, membagi waktu,” imbuhnya. (ua)

Login dengan Username dan password Siakad Anda