logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

BEM FISIP Untag Surabaya Selenggarakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Untag Surabaya akan menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM). Kegiatan itu akan dilaksanakan selama 3 hari, yaitu Jumat-Minggu (12-14 Juni 2015) di Trawas, Mojokerto.

LKMM merupakan kegiatan tahunan BEM FISIP Untag Surabaya yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa. Mengingat pentingnya LKMM sebagai kegiatan untuk membina intelektual,mental dan spiritual mahasiswa, maka harus terprogram secara optimal menyangkut pemberi materi, bobot materi, dan Kegiatannya sendiri. “ Tujuan kegiatan ini adalah agar mahasiswa yang ikut tahu bahwa organisasi mahasiswa dan akademik itu tidak bisa dikesampingkan,” kata Rois ketua BEM FISIP Untag Surabaya.

Pada dasarnya proses pembinaan terhadap mahasiswa berlangsung selama mahasiswa menjalani perkuliahan, terutama dalam pembinaan intelektualitas. Begitu pula dalam mengubah mental mahasiswa dari mental negatif menjadi mental yang sehat tidak dapat dilakukan dalam waktu yang singkat, karena nilai, norma, moral dengan demikian LKMM dapat dijadikan media untuk membentuk mental yang sehat pada mahasiswa

Dalam LKMM nanti, kata Rois, tidak hanya materi tetapi juga praktek. “ Kegiatan akan disesuaikan dengan Dikti, yaitu Pra Tingkat Dasar (TD), Tingkat Dasar (TD), dan Tingkat Lanjut (TL),” imbuhnya.

Selain itu, di LKMM yang target pesertanya sekitar 300-an tersebut juga akan dipilih peserta yang aktif dan mempunyai skill lebih akan dimasukan dalam paguyuban. “ Akan dipilih juga putra putrid FISIP yang nantinya diberdayakan untuk kegiatan fakultas seperti promosi, menyambut tamu nasional dan internasional,” ujar Rois saat ditemui di sekretariat BEM FISIP.

Biaya pendaftaran sebesar Rp 250 ribu dan peserta akan mendapatkan konsumsi, t-shirt, sertifikat, fasilitas transpotasi, penginapan dan tentu materi serta pengalaman kepemimpinan. “Tahun ini peserta yang terbanyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Semoga setelah mengikuti LKMM mahasiswa bisa lebih bersemangat mengikuti organisasi baik di BEM, HIMAJUR, dan UKM,” harapnya.

Sosialisasi kegiatan ini dilakukan melalui sosial media, poster, dan mengenalkan langsung kepada mahasiswa saat melakukan perkuliahan. Bagi mahaiswa yang ingin mendaftar bisa datang langsung ke BEM FISIP atau kontak nomor HP 082 233 662 445 atas nama Santoso.



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?