Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

BEM FISIP Hadirkan Content Creator Dalam Goes To Campus 2019

Bertajuk Infinix Goes to Campus 2019, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (BEM FISIP UNTAG) hadirkan seorang Content Creator. Bertempat di Gedung Graha Widya lantai 2, acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa/i FISIP Untag Surabaya, Kamis, (16/5).

Indra Pramujito, seorang content creator sekaligus founder dari channel youtube Sarap TV, hadir untuk menyampaikan materi berjudul “How to be Content Creator/Digital Creator”. Dia mengajak seluruh peserta untuk mau berkarya di bidang apa pun. Menurut Indra karya apa pun bisa menarik melalui proses editing yang menarik. “Kita harus pintar cari materi. Sebenarnya kan video bisa digunakan untuk memberi informasi penting. Apa pun bisa kita olah. Contoh obrolan dengan teman yang sebenarnya penting bisa kita olah dan share. Kalau memang bisa, kenapa tidak dimaksimalkan? Apalagi kita berada di era di mana semua orang menggunakan bantuan smartphone,” katanya.

Tak lupa Indra membagikan rahasia sukses di dunia content creator, “Yang pertama dan utama, segera dimulai. Kalau tidak mulai dan cuma dipikir, ya tidak akan terjadi. Lalu temukan kesenangan diri. Dari situ kita bisa menentukan konsep video atau konten yang ingin dibuat. Misal konten makanan, mau makan barat kah atau lokal kah. Lalu viewer nya siapa. Tentukan sendiri dan itu wajib ditentukan. Jangan lupa bahwa setiap content creator harus mempunyai ciri khas dari konten yang dibuat.” Tak hanya itu, dia mengatakan bahwa semua yang dimulai harus dilakukan dengan konsiten. Terkait konten yang dibuat Indra menuturkan harus ada brainstorming dengan mencari referensi dan mengolah ide yang ada. “Amati dan kombinasi ide yang ada dengan sesuatu yang trending. Semua ide harus ditulis. Wajib ditulis agar terkonsep dengan baik,” tutup Indra.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Dekan Fisip- Dr. Rachmawati Novaria, MM. Ia menyambut baik acara Infinix Goes To Campus 2019 tersebut. “Semoga dengan adanya acara semacam ini dapat membuat kita mendapatkan pengetahuan tambahan. Apalagi saat ini kita telah memasuki revolusi digital. Mahasiswa harus mampu mengikuti perkembangan yang ada terutama yang berkaitan dengan  Administrasi Bisnis dan Manajemen Sistem Informasi”, tutur Nova dalam sambutannya. (um/aep)

Login dengan Username dan password Siakad Anda