logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

BEM FISIP Euphoria Seminar Roadshow Citizen Journalist NET. TV di Kampus Untag Surabaya

Liputan ekslusif Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik bersama NET. TV sukses hadirkan euphoria citizen journalistdi kampus merah putih dalam seminar Roadshow Citizen Journalistdengan tema “How to be a good journalist” pembicara oleh Produser NET News, Raden Haris Fadilla, membahas seputar citizen journalist internasional dan teknik menjadi seorang citizen journalist, dariTeam NTMC Polri 86, Brigadir Herlina Swandi, yang memberikan wawasan seputar menjadi polisi bagi diri sendiri dan langkah berlalu lintas aman. Dalam kesempatan itu ada penandatanganan MOU kerjasama antara Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dengan NET. TV. (Rabu, 27 Mei 2015)

Peserta tidak hanya dari FISIP, ada peserta dari Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, Fakultas Sastra, dan Fakultas Ekonomi, serta dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Surabaya (STIKOSA) dan penyiar dari Global Radio.

Keren. Dia mau bertanya, aktif, mau belajar lah ” Tutur salah satu pendiri NET. TV, Yongki, yang sempat kami wawancarai seusai seminar tersebut. Alumni Fakultas Teknik Industri Untag Surabaya  itu salut pada semangat peserta seminar untuk belajar menjadi seorang citizen journalist. Anak buah Wishnutama itu juga memotivasiseluruh peserta seminar khususnya mahasiswa Untag Surabaya untuk semakin antusias dalam mengembangkan citizen journalist di Indonesia melalui program coaching journalist khusus 10 peserta pendaftar dari Untag Surabaya yang nantinya akan mendapat kesempatan untuk pelatihan private citizen journalist langsung oleh produser NET News NET.TV sabtu besok.

“Kegiatan ini yang pasti masih ada keterkaitan dengan Ultah NET.TV kemarin. Jadi kami keliling Indonesia,roadshow cj di kampus-kampus. Kalau di Surabaya salah satunya kami pilih mampir ke kampus Untag Surabaya karena kami memang ada kerjasama dengan kampus Untag Surabaya dan memang keren semangatnya. Besok kita mau lanjut ke unitomo sama unesa” Terang Yongki.

Melalui seminar citizen journalist ini diharapkan mahasiswa dapat menjadikan modal dalam terjun ke dunia kejurnalistikan yang terus berkembang dan peningkatan kesadaran dalam pelaksanaannya ” Tambah Rois selaku Presiden BEM FISIP Untag Surabaya. (Rahma)



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?