Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

BEM FH Mengadakan Bakti Sosial Dan Penyuluhan Hukum

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya akan mengadakan bakti sosial dan penyuluhan hukum di Desa Nggirik Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan di respon baik oleh masyarakat (1-2/11/2014).

Tujuan dari bakti sosial tersebut ada dua, yang pertama mendistribusikan sembako dan kebutuhan lain yang mampu meringankan beban masyarakat. Kedua, memberikan penyuluhan hukum terkait hukum pertanahan.

“Respon masyarakat sangat baik, malah masyarakat meminta agar acaranya segera dipercepat karena masyarakat sangat membutuhkan penyuluhan hukum terutama tentang hukum pertanahan,” kata Presiden BEM FH, Saiko Ashari.

Kegiatan tersebut akan melibatkan seluruh mahasiswa baru dan panitianya sendiri 30 orang. Untuk target penyuluhan hukum dari masyarakat desa adalah 100 orang. Terkait teknis pendistribusian barang-barang bakti sosial diserahkan ke kepala desa yang nantinya kepala desa yang akan menyerahkan kepada masyarakat.

“Harapan kita dari kagiatan ini adalah yang pertama bagaimana kita tidak hanya memahami teori tetapi lebih mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya adalah bakti sosial dengan demikian kita bisa melatih mental khususnya mahasiswa baru untuk terjun langsung ke masyarakat. Kedua, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan mampu memberikan pemahaman tentang hukum pertanahan kepada masyarakat sehingga jika terjadi konflik terkait pertanahan bisa terselesaikan dengan baik,” tambah Saiko.

Login dengan Username dan password Siakad Anda