Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

BEM FEB Untag Surabaya Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak COVID-19

Kamis lalu (7/5) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untag Surabaya memberikan bantuan sosial terhadap warga yang terdampak COVID-19. Penyaluran bantuan diberikan pada pedagang, penyapu jalanan dan penarik becak. Ditengah pandemi yang cukup berdampak bagi ekonomi masyarakat, kepedulian antar sesama sangat dibutuhkan. Dalam hal ini, BEM FEB Untag Surabaya mencoba membantu warga Surabaya yang memiliki kesulitan ekonomi ditengah pandemi COVID-19.

Melalui sambungan telepon, Sabtu (9/5), Ketua BEM FEB Untag Surabaya-Achmad Fauzi Santoso mengatakan kegiatan galang donasi dilakukan sejak akhir Maret lalu. “Ini sebenarnya serangkaian acara. Jadi kami buka open donasi dan ditutup dengan konser Amal Closing Donation melalui media live Instagram,” ungkapnya. Pada kegiatan ini, BEM FEB Untag Surabaya menggandeng UKM Musik Untag Surabaya dan beberapa Finalis Indonesia Idol 2020: Samuel Cipta, Ola Elannor, Derry Aksera, dan Fahmi Rois.

Dari hasil galang donasi tersebut diperoleh 100 paket sembako (beras, minyak, mie instan, teh), kartu perdana, masker dan juga kalender. Penyaluran bantuan sosial dilakukan oleh 10 anggota BEM FEB Untag Surabaya juga pengurus Himpunan Program Studi. “Kemarin kami bagikan pada pedagang, tukang sampah dan orang-orang yang membutuhkan lainnya. Sudah banyak yang memberikan bantuan pada Rumah Sakit dan juga ojek online. Jadi kami fokuskan pada yang lain agar bantuannya merata,” jelas mahasiswa semester 6 ini. Kegiatan penyaluran sendiri dilakukan di malam hari agar menghindari adanya kerumunan.

Fauzi kemudian menyebutkan rencana kedepan yang akan dilakukan oleh Kabinet Transformasi itu, “nantinya kami akan membagikan kartu perdana untuk mahasiswa FEB agar bisa membantu terkait pelaksanaan kuliah daring. Jadi kami fokuskan pada mahasiswa Untag sendiri.” Mewakili BEM FEB Untag Surabaya, Fauzi berharap bantuan sosial yang telah disalurkan mampu memberi manfaat bagi warga terdampak COVID-19. “Semoga dengan adanya bantuan ini benar-benar membantu masyarakat, pandemi ini juga segera berakhir sehingga kita semua bisa beraktivitas sebagaimana biasanya,” harapnya. (ua)

Login dengan Username dan password Siakad Anda