logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

BEM FE Untag Surabaya Mengikuti Ekonomi Fair 2015 Dan Kongres ISMEI XIII

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Untag Surabaya, minggu lalu   mengikuti kegiatan Economic Fair 2015 dan Kongres Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Se-Indonesia (ISMEI) Ke XIII dengan tema kegiatan “Merah Putih Ekonomi Menuju Indonesia Mandiri” di Graha Universitas Bhayangkara Surabaya dan Hotel Green-SA Inn, Jalan Raya Juanda Surabaya.

Adapun tujuan dari kegiatan ekonomi fair 2015 memberikan kontribusi positif terhadap pemerintah dalam hal pengelolaan menuju MEA untuk kesejahteraan rakyat. Sedangkan tujuan Kongres ISMEI XIII adalah melakukan proses regenerasi keorganisasian dan membuat garis-garis besar program pengurus ISMEI periode 2015-2017.

Delegasi yang dikirim oleh BEM Fakultas Ekonomi adalah Farid Harja selaku presiden BEM Fakultas Ekonomi, Andik Achmad Rossid selaku menteri luar negeri dan Anasta Rahma selaku staf menteri luar negeri. Kegiatantersebut menghasilkan keputusan tentang pembentukan badan pimpinan ISMEI untuk wilayah Jawa Timur, Bali dan NTB  yaitu Universitas Bhayangkara Surabaya dan rapat kerja nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2015 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sedangkan agenda yang akan dibahas antara lain : Indonesia berdialog, temu ilmiah senat se-Indonesia, seminar dan lokarya nasional.

“ Rencananya perwakilan yang akan dikirim dalam ISMEI senjutnya akan dipersiapkan dengan baik agar bisa berperan aktif dalam rapat kerja ISMEI se-Indonesia dan mampu bekerjasama terus dengan seluruh universitas Ekonomi se-Indonesia,” kata Farid Harja.

Harapan dari kegitan tersebut  semua mahasiswa mampu melakukan kajian secara ilmiah dan dapat dipertanggungjawabkan berkaitan dengan isu-isu maupun gejala-gejala ekonomi terbaru yang berkembang dalam masyarakat, secara konsisten dan continue . “ Salah satunya memberikan pemikiran-pemikiran bersama untuk membuat ataupun medorong sebuah gagasan baru mengenai pola perekonomian yang sesuai  bangsa Indonesia,”tambah Farid Harja.

Manfaat yang di dapat dari acara tersebut,  kata Farid Harja,adalah bisa memperkenalkan Untag Surabaya  kepada seluruh Universitas yang ada di Indonesia khususnya BEM FE sendiri, menambah relasi dan jaringan seluruh Indonesia. (Menik)



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?