logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

BEM FE Untag Surabaya Mengadakan Aksi Penggalangan Dana Save Rohingya

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Untag Surabaya, kemarin (25/05/2015) mengadakan aksi penggalangan dana Save Rohingya dengan tema “ Ulurkan Tangan Anda Demi Keselamatan Mereka”. Penggalangan dana dilakukan di Untag Surabaya dan di terminal Bratang Surabaya.

Penggalangan dana tesebut bertujuan untuk membantu para pengungsi  rohingya yang berada di Aceh, meningkatkan rasa kepedulian antara sesama manusia. Aksi kepedulian tersebut juga bekerjasama dengan jajaran civitas akademika kampus Untag Surabaya, seperti para dosen, dekan, rektorat, yayasan Untag Surabaya, dengan himpunan mahasiswa (Hima), seperti hima Jurusan Akuntansi, Hima Manajemen, Hima Bisnis dan Dewan Pertimpangan Mahasiswa Ekonomi.

Penggalangan dana di kampus, yaitu dengan masuk di kelas-kelas dimulai pada pukul 10.00 sampai 12.00 WIB. Tempat kedua di perempatan lampu lalu lintas di depan terminal Bratang Surabaya yang dilaksanakan pada pukul 15.00 sampai jam 17.00 WIB.

Farid Harja selaku Presiden BEM  Fakultas Ekonomi Untag Surabaya mengatakan aksi penggalangan dana yang dilakukan agar  seluruh organisasi kemahasiswaan yang ada dikampus agar bisa peka terhadap lingkungan sosial.

“ Tidak hanya mengembangkan dan meningkatakan kualitas dan kuantitas organisasi kampus saja, tetapi kita juga harus peduli kepada bangsa dan negara Indonesia,” kata Farid.

Dana yang terkumpul sebesar Rp 5.200.000,00, tetapi  itu belum termasuk donatur, diantaranya  dari PT. Semen gresik yang ikut memberikan dana sebesar Rp 1.000.000 .Dana tersebut selanjutnya akan disalurkan melalui LSM dan melalui rekening relawan Bem Universitas Jabal Ghafur, di Kota Sigli Kabupaten Pidie Aceh pada hari kamis, (29/05/2015),” tutupnya. (Menik)



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?